3DPChip : Cara Mudah Lihat dan Donwload Driver Laptop

Posted on

ArchiMateriali.com – Holla sobat Archi dimanapun berada. Bertemu lagi dengan saya, hehe. Sudah berbahagiakah hari ini? Saya berharap sudah ya. Aamiin. Jika di artikel sebelumnya saya membahas tentang driver laptop Axioo. Kali ini juga tidak jauh bahasannya dari driver. Yaitu cara mudah melihat dan mendownload driver laptop atau komputer sobat Archi. Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama 3DPChip.

Bagi pengguna laptop atau komputer saya yakin tidak asing dengan aplikasi tersebut. Karena kehadiran sangat membantu ketika saya awal-awalnya membuka usaha servis laptop. Walaupun akhirnya harus bubar, bukan bangkrut lho ya. Mengapa sih aplikasi ini sangat membantu ketika selesai menginstal ulang sebuah laptop? Baiklah, mari kita bahas satu per satu.

Cara Mudah Melihat Driver Laptop

Siapa sih yang tidak pernah yang namanya menginstal ulang laptopnya sendiri. Ketika selesai menginstal ulang laptop langkah wajib selanjutnya adalah memasang driver-driver laptop. Beruntung bagi mereka yang ketika dahulu membeli laptop disertakan DVD driver bawaannya. Sehingga tidak perlu susah-susah mencari dan mengunduhnya.

Kalau sekarang sih lebih enak dikarenakan perkembangan internet yang lebih maju dan memadai. Lha dulu, kalau mau internet kenceng ya harus ke warnet untuk mengunduh driver-driver tersebut.

Mengapa menggunakan 3DP Chip memudahkan kita melihat driver laptop? Pernah gak sih sobat menemui kejadian ketika hendak mendownload sebuah driver ada dua pilihan. Ambil contoh saja, saya menggunakan Acer 4738Z ketika hendak memasang driver WLAN di situs Acernya ada dua pilihan yaitu Broadcom dan Atheros. Mana nih yang cocok dengan laptop yang saya pakai?

Bingung bukan?

Dengan 3DP Chip kita bisa melihatnya. Driver WLAN laptop yang saya pakai menggunakan versi yang mana. Cara buka saja 3DP Chip (di sini saya menggunakan versi portable). Tunggu hingga aplikasinya terbuka. Kemudian di bagian wireless tertulis Qualcomm Atheros. Berarti driver WLAN laptop yang saya gunakan menggunakan Qualcomm Atheros.

Cara Mudah Download Driver Laptop

Kegunaan kedua aplikasi 3DP Chip ini, selain bisa memperlihatkan jenis-jenis driver laptop yang kita miliki. Tidak kalah penting yaitu memudahkan download driver laptop. Semua driver kecuali driver WLAN dan LAN laptop.

Baca Juga :  Trivia Fujitsu F-04G

Jadi, ketika kita membuka 3DP Chip akan terlihat driver-driver laptop sobat. Di sini sobat bisa mengklik nama driver tersebut dan akan diarahkan ke alamat untuk mendownloadnya. Gimana mudah bukan sobat?

Sebagai contoh di sini, dikarenakan di driver VGA saya ada tanya pentung alias ada update-an driver terbaru untuk driver VGA laptop saya. Saya klik, kemudian diarahkan ke sebuah tautan download punyanya 3DP Chip sendiri.

Mudah bukan sobat?

Lantas kenapa ada pengecualian di driver WLAN atau LAN, Mas? Karena untuk driver WLAN atau LAN, karena 3DP selaku pengembang 3DP Chip juga menghadirkan 3DP Net. Hanya khusus untuk driver-driver WLAN aatau LAN sebuah laptop.

Oh iya, jika sobat ingin mencoba 3DP Chip portable yang saya gunakan bisa mengunduhnya melalui tautan di akhir artikel ya. Gratis kok.

Selamat mencoba! Salam Bahagia. Archi

Tautan Unduhan : 3DPChip v17 Portable (3MB)

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.