Cara Cepat Resize Banyak Gambar

Posted on
Cara Cepat Resize Banyak Gambar_ArchiMateriali.com

ArchiMateriali.com – Holla sobat Archi dimanapun berada. Sudah berbahagia belum hari ini? Semoga sudah ya sobat. Aamiin. Kali ini saya akan membahas tips cepat mengubah ukuran banyak gambar sekaligus. Tidak perlu kita melakukannya satu per satu. Iya kalau sedikit. Semisal gambar atau foto yang harus kita ubah ukurannya ratusan? Bisa keriting itu tangan, hehehe.

Itulah yang saya alami tempo hari. Ada beberapa gambar – walau tidak sebanyak yang saya tulis di atas – yang harus saya ubah ukurannya atau resize. Kalau saya lakukan satu per satu kok ya memakan banyak waktu. Jadi berpikir bagaimana cara cepat resize banyak gambar secara bersama-sama? Dan lahirlah tulisan yang sedang sobat Archi baca saat ini.

Image Resizer for Windows

Setelah sejenak berselancar mencari petuah dan wangsit di Mbah Google. Akhirnya saya menemukan sebuah aplikasi ringan nan simpel untuk membantu memecahkan permasalahan saya di atas. Nama aplikasinya adalah Image Resizer for Windows. Ukurannya hanya 1MB saja.

Lantas bagaimana tips cepat resize banyak gambar sekaligus Mas? Baiklah mari kita ulas satu per satu ya sobat.

1. Pertama sobat Archi harus mengunduh aplikasi di atas. Yap betul sekali, Image Resizer for Windows. Kemudian sobat pasang di laptop atau komputer sobat. Tautan unduh ada di akhir artikel ya, Sob.

2. Jika sudah berhasil dipasang. Seleksi semua gambar atau foto yang akan kita ubah ukurannya. Untuk lebih cepatnya CTRL + A foto atau gambar yang sudah kita siapkan sebelumnya. Di sini saya hendak mengubah ukuran gambar yang ada di Picture Library.

3. Kemudian klik kanan lantas pilih Resize Pictures.

4. Akan muncul jendela Image Resizer for Windows. Di sini ada beberapa pilihan ukuran yang bisa sobat pilih. Mulai dari small, medium large, phone sampai custom (jika ukuran yang sobat cari tidak ada). Di sini saya mencoba memilih mengubah ukurannya ke small. Jika sudah pilih Resize.

5. Tunggu prosesnya sampai selesai. Jika gambar atau foto yang diubah tidak terlalu banyak hanya sebentar.

Baca Juga :  Mengatasi Error Update Android Studio 3.1

6. Untuk nama file hasil resize akan ada tambahan di belakangnya sesuai ukuran yang sobat pilih. Karena di sini saya mencoba mengubah ke ukuran small. Makan namanya akan ada tambahan small.

Bagaiman sobat? Mudah bukan mengubah ukuran atau resize banyak gambar dengan cepat menggunakan aplikasi Image Resizer for Windows ini. Dijamin memudahkan pekerjaan sobat dan tentunya menghemat waktu juga.

Jika penjelasan di atas dirasa sobat masih membingungkan. Sobat Archi bisa juga melihat tutorialnya di video bawah ini kok. Dan semoga bisa memudahkan sobat Archi semua.

Selamat mencoba Sobat Archi. Salam Bahagia.

Tautan Unduhan : Image Resizer for Windows

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

One thought on “Cara Cepat Resize Banyak Gambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.