Cara Mudah Agar Charger Toshiba Bisa Dipakai Laptop Acer

Posted on

Archi Materiali – Sobat Archi yang dirahmati Allah SWT. Kali ini saya akan membahas tips sedehana agar charger laptop Toshiba bisa dipakai untuk laptop Acer. Jadi ceritanya kemarin ada teman yang minta tolong untuk diservis laptop Acer 4738Z lantaran terasa lemot dan cepat panas. Ndilalah kok ya charger laptop tersebut katanya hilang. Waduhhh…

Karena memang pada dasarnya bukan tukang servis ‘beneran’. Jadi yang namanya stok charger pelbagai merk laptop pun tidak punya. Biasanya kalau tidak ya pinjam teman yang kebetulan merk laptopnya sama.

Yang ada hanya sebuah charger laptop Toshiba yang entah dimana laptop tersebut sekarang ini. Dan juga kebetulan merk laptop yang saya pegang saat ini juga berbeda.

Tetapi tenang sobat, saat ini saya akan membagikan sebuah tips mudah atau cara gampang agar charger laptop Toshiba yang nganggur di atas bisa dipergunakan untuk charging laptop Acer yang bermasalah tadi.

Langkah Pertama

Pastikan dahulu output charger Toshiba tersebut memiliki Volt dan Ampere yang sama dengan charger laptop Acer 4738Z. Kalau tidak salah 19V dan 3,42A. Alhamdulillah sama (rejeki anak sholeh).

Tampilan Adaptor Charger Toshiba 19V dan 3,42A
Tampilan Adaptor Charger Toshiba 19V dan 3,42A

Langkah Kedua

Persiapkan sebuah isi staples. Satu saja. Kemudian lipat jadi satu.

Isi Staples lipat di tengah-tengah
Isi Staples lipat di tengah-tengah

Langkah Ketiga

Masukkan satu isi staples yang sudah kita lipat sedemikian rupa ke dalam ujung charger laptop Toshiba tersebut. Letakkan di posisi pinggir. Bisa dibantu menggunakan pinset.

Tampilan ujung charger Toshiba
Tampilan ujung charger Toshiba

Langkah Keempat

Coba colokkan charger tersebut ke port charger laptop Acernya. Jika di icon baterainya muncul tanda mengisi berarti selamat sobat Archi telah berhasil.

Mudah bukan?

Solusi di atas hanya diperuntukkan dalam keadaan yang darurat. Saya lebih menyarankan sobat untuk membeli charger laptop Acer yang original sesuai dengan tipenya.

Tetapi sekali lagi saya tidak bertanggungjawab jika di kemudian hari ditemukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Lantas ketika dipakai untuk charging laptop Toshiba bagaimana mas? Kalau hendak dipakai sebagaimana kodratnya untuk mengisi baterai laptop Toshiba isi staples yang kita selipkan tadi harus diambil terlebih dahulu. Cara mengambilnya dengan menggunakan bantuan pinset.

Mungkin sekian dulu tips sederhana dari saya bagaimana cara mudah agar charger laptop Toshiba yang nganggur bisa dimanfaatkan untuk mengisi laptop Acer 4738Z.

Atau mungkin jika sobat Archi memiliki pengalaman yang serupa bisa juga bertukar pengalaman melalui kolom komentar di bawah.

Semoga bermanfaat! Salam Bahagia!

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.