Cara Mudah Download Video Satu Channel Youtube

Posted on

ArchiMateriali.com – Selamat malam sobat Archi dimanapun berada. Semoga sellau dalam keadaan sehat wal afiat, aamiin. Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mudah mengunduh atau mendownload video satu channel di youtube. Bagi youtuber yang beraliran reuploader (kayak saya juga, uhuukk) melakukan strategi ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) sangatlah dituntut untuk memiliki banyak persediaan video. Dan mengunduh semua video dalam satu channel salah satu langkahnya, haha.

Tutorial kali ini kita akan dibantu menggunakan aplikasi yang bernama 4K Video Downloader. Aplikasi ini berbayar ya sobat Archi. Jadi sobat silakan cari di google yang menyediakan versi penuh. Saya sarankan membeli jika memiliki rejeki yang berlebih. Atau bisa juga menggunakan versi trialnya dahulu.

Aplikasi 4K Video Downloader
Aplikasi 4K Video Downloader

Baik, mari kita langsung saja ke sajian utama yaitu mendownload semua video dalam satu channel. Cekidot:

Langkah 1

Pertama-tama pastikan sobat sudah memasang aplikasi 4K Video Downloadernya. Terserah mau pakai yang trial atau penuh, hehe

Langkah 2

Salin URL channel youtube yang akan sobat download semua videonya. Di sini saya menyalin URL channel youtube Sholawat Baper yang akan saya download semua videonya ha ha ha (tertawa jahat!!)

Langkah 3

Buka aplikasi 4K Video Downloader yang sudah sobat pasang tadi. Ketika kita sudah menyalin alamat URL channel incaran kita otomatis sudah tersalin di aplikasi ini. Tinggal pilih Paste Link atau yang saya kotaki merah.

Akan muncul jendela parsing.

Langkah 4

Tunggu sampai selesai mengidentifikasi semua video di dalam channel tersebut. Terlihat dalam channel tersebut terdapat kurang lebih 118 video.

Langkah 5

Ketika proses parsing sudah selesai. Akan ada pilihan untuk mengunduh video-videonya. Mulai dari resolusi video sampai formatnya serta tempat dimana video nantinya disimpan. Jika sudah yakin tinggal pilih Download.

Langkah 6

Proses kali ini dipengaruhi seberapa cepat jaringan internet sobat Archi semua. Semakin cepat kecepatannya tentu waktu untuk mengunduhnya juga semakin singkat.

Langkah 7

Pengaturan unduhan awal akan terjadi 3 unduhan secara bersama-sama. JIka memang kondisi kecepatan internet sobat cepat tidak masalah. Masalahnya jika kondisinya seperti punya saya yang kecepatannya di bawah 1MB/s. Pilih Preferences kemudian pilih tab General. Di bagian Intensity akan ada 4 pilihan: Safe 1 thread, Stable 3 threads, Optimal 5 threads, Risky 7 threads. Sekali lagi semua tergantung kecepatan internet sobat. Di sini saya memilih safe 1 thread.

Baca Juga :  Tutorial Cara Unlock Mi Account Redmi 1S (100% Work)

Langkah 8

Taaaaraaaaaaaaaaaaa…..tunggu proses pengunduhan sampai selesai.

Bagaimana sobat? Mudah bukan? hehe (tawa jahat lagi)

Terakhir, semoga tutorial sederhana mengenai bagaimana cara mudah mengunduh atau mendownload video satu channel youtube bisa berguna dan bermanfaat untuk semua sobat Archi. Tentu tutorial ini hanya recehan untuk yang sudah expert sekali. Tidak apalah, niatnya kan membantu dan berbagi.

4K Video Downloader: Easy, Fast and Reliable!

Watch our official trailer about 4K Video Downloader! Get it here: https://www.4kdownload.com/products/product-videodownloader

Dikirim oleh 4k Download pada Minggu, 27 November 2016

Salam Archi.

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

3 thoughts on “Cara Mudah Download Video Satu Channel Youtube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.