Cara Mudah Download Windows 10 Tanpa Media Creation Tool

Posted on

Archi Materiali – Hola sobat Archi dimanapun berada. Sudah berapa lama saya tidak menulis di blog sederhana ini, hehehe. Dikarenakan satu dan lain hal di dunia nyata, mau tidak mau mengharuskan saya tidak bisa menulis (alesanmu saja mas, hehe). Baiklah tanpa berbasa-basi terlalu lama, kali ini saya akan membahas mengenai cara mudah mengunduh atau mendownload Windows 10 ISO langsung di website Microsoft tanpa menggunakan media creation tool. Apa sih media media creation tool itu?

Media Creation Tool

Microsoft membuat sebuat tool atau perangkat yang memudahkan kita para pengguna Windows 10 bajakan untuk mengunduh dan langsung menjadikannya flashdisk bootable. Sebenarnya tool ini hampir mirip dengan Windows USB Tool. Bedanya di sini, media creation tool ini langsung mengunduh file ISO Windowsnya secara online. Sedangkan Windows USB Tool menggunakan file Windows ISO secara offline. Sampai di sini sudah pahamkan?

Lantas jika Microsoft sudah memudahkan sedemikian rupa mengapa perlu mengunduh tanpa media creation tool?

Hal ini terkadang untuk mereka yang memiliki kendala di kuota atau jaringan internetnya yang tidak stabil. Dan sayangnya, Microsoft menutup kemungkinan kita mengunduh file ISO Windows-nya secara langsung. Alias kita harus mengakalinya untuk bisa mengunduh file tersebut. Maka dari itu artikel inilah jawabannya, hohoho…

Download File ISO Windows 10

Mari kita bahas satu per satu langkah yang harus dilakukan. Let’s go…

1. Terlebih dahulu sobat Archi mengunjungi halaman Download Windows 10. Tampilannya akan seperti gambar di bawah ini :

2. Klik kanan di halaman tersebut, kemudian pilih Inspect atau bisa juga dengan cara menekan tombol Ctrl+Shift+I. Di sini saya menggunakan browser Google Chrome ya sobat. Jika sobat menggunakan Mozilla Firefox menu yang dipilih adalah Inspect Element.

3. Akan muncul jendela inspectnya, sebagai contoh letak inspect saya berada di bawah. Untuk letak otomatisnya jika sobat belum pernah mengutak-atiknya berada di sebelah kanan halaman. Kemudian pilih 3 tanda titik vertikal, lanjut memilih More Tools.

Baca Juga :  Cara Mudah Instal dan Setting XAMPP di Windows

Yang terakhir memilih Network Conditions. Tampilan halamannya seperti di bawah ini :

4. Jika sudah terbuka, hilangkan centang di bagian User Agent yaitu Select Automatically. Pilih Custom kemudian pilih perangkat Blackberry BB10.

5. Refresh atau reload halaman tersebut tanpa menutup jendela inspect. Jika berhasil akan muncul seperti gambar di bawah ini:

6. Klik di bagian select edition, lantas pilih jenis Windows 10 yang akan sobat unduh. Kemudian klik tombol confirm warna biru.

Di bagian select the product language sobat bisa memilih English atau English International. Dan jangan lupa klik tombol confirm warna biru.

7. Akan muncul jendela downloads, dimana sobat Archi bisa memilih Windows 10 versi 32bit atau 64bit. Di sini saya mencoba mengunduh yang versi 64bit.

8. Jika berhasil file ISO akan terunduh melaui IDM jika sobat menggunakannya.

Versi Windows 10

Bagaimana sobat Archi? Mudah bukan?

Oh iya mungkin ada yang bertanya-tanya kok tidak ada pilihan versi dari Windows 10 tersebut Mas? Tenang sobat, ketika sobat membuat dalam proses instal ulang nanti ada pilihan banyak versi yang bisa sobat pilih, mulai dari versi Home, Pro, Pro N sampai Enterprise. Dan sudah saya butikan sendiri kok sobat.

Sebagai penutup artikel kali ini, sekali lagi saya tidak menganjurkan sobat menggunakan crack untuk membuat Windows 10 menjadi aktif. Ketika sobat menggunakan crack atau patch, tidak lain dan tidak bukan membuka pintu celah keamanan dengan sukarela. Lantas bagaimana? menggunakan Windows dengan notifikasi tidak aktif tidak masalah atau sobat bisa membeli lisensi-lisensi yang banyak dijual di marketplace. Manapun pilihan sobat, itu hak pribadi.

Sekian dari saya. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa bahagia.

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.