Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy Note 5 via Odin

Posted on

ArchiMateriali.com – Selamat sore sobat Archi dimanapun berada. Semoga masih kuat puasanya hari ini. Aamiin. Jika sebelumnya saya membahas cara mengatasi Samsung Galaxy Note 5 sering restart sendiri dan unduh firmwarenya. Kali ini saya akan membahas cara mudah flashing Samsung Galaxy Note 5 via Odin. Kenapa Odin? Ya karena lewat perangkat lunak inilah satu-satunya untuk melalukan flashing smartphone Samsung.

Terlebih dahulu yang harus kita persiapkan adalah

Ketika semua yang dibutuhkan di atas sudah terunduh. Kita lanjut saja ke langkah-langkah dalam flashing Samsung Galaxy Note 5 menggunakan Odin. Cekidot…..

Lagkah 1

Ekstrak terlebih dahulu firmware dan Odin yang sebelumnya kita unduh. Kemudian buka aplikasi Odinnya.

Langkah 2

Sekarang kembali ke hape samsungnya. Masuk ke dalam mode download dengan cara menekan bersama-sama tombol Power + Volume Down + Home. Kemudian tekan Volume Up, maka layar samsung akan ada tulisan Downloading.

Langkah 3

Pasang terlebih dahulu samsung USB driver yang sudah kita unduh barusan. Jika selesai baru hubungkan hape ke laptop atau PC yang kita gunakan untuk flashing. Jika hape samsung terdeteksi makan di bagian kolom Odin akan muncul. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

Langkah 4

Klik tombol AP kemudian cari firmware yang sudah kita ekstrak sebelumnya. Pilih kemudian klik OPEN. Tunggu hingga firmware berhasil terload di aplikasi Odin.

Jika berhasil klik START untuk memulai proses flashing. Proses flashing memerlukan waktu 15 – 20 menit. Pastikan hape tidak terpurus terhubung ke laptop atau PC.

Langkah 5

Proses flashing berhasil jika muncul tulisan PASS berwarna hijau. Dan hape akan restart dengan sendirinya. Selamat sobat Archi sudah berhasil flashing Samsung Galaxy Note 5. Karena jika diserahkan ke konter setidaknya kita harus merogoh uang 50 – 100 ribu rupiah.

Mudah bukan sobat Archi? Jika sobat Archi masih kebingungan dan kurang paham akan penjelasan saya di atas. Sobat Archi bisa melihat video tutorial flashing Samsung Galaxy Note 5 menggunakan Odin di bawah ini :

[youtube width=”100%” height=”300″ src=”9d_dTiTUOFY”][/youtube]

Terakhir, semoga cara mudah flashing Samsung Galaxy Note 5 ini bisa bermanfaat untuk sobat Archi semua. Dan tidak lupa terima kasih sudah mau mampir dan berkomentar ke blog sederhana ini.

Salam Archi

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.