Cara Mudah Instal Driver & ADB Redmi S2

Posted on

ArchiMateriali.com – Holla sobat Archi dimanapun berada. Sudah berbahagiakah sobat hari ini? Semoga sudah ya sobat, hehe. Karena kemarin saya membeli smartphone Xiaomi Redmi S2 distributor. Ada rencana untuk melakukan flashing mengganti ke rom global stabil. Hal yang pertama harus dilakukan tidak lain dan tidak bukan ialah menginstal driver dan ABD Redmi S2 tersebut. Ini merupakan hal wajib dilakukan jika hendak mengoprek sebuah smartphone.

Untuk langkah-langkah flashing Redmi S2 rom distributor abal-abal menjadi rom global stabil official resmi akan saya ulas di artikel selanjutnya. Di sini kita hanya akan membahas bagaimana cara memasang driver Qualcomm dan ADBnya Xiaomi Redmi S2 saja. Karena sangat berpengaruh ketika sobat Archi melakukan unlock bootloader dan flashing ganti romnya.

Hal pertama yang harus sobat siapkan adalah file driver qualcomm dari smartphone Xiaomi dan file ADB Installernya. Sobat Archi bisa mengunduhnya melalui tautan di bawah ini:

Baiklah mari kita langsung saja bahas satu per satu ya sobat Archi. Cekidot….

Install ADB Driver

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah memasang ADB Driver terlebih dahulu. Akses internet dibutuhkan di langkah awal ini. Jadi pastikan komputer atau laptop sobat tersambung dengan jaringan internet. Oh iya lupa di sini saya menggunakan OS Windows 7 64bit.

1.Sebelumnya sobat Archi harus membuka Opsi Pengembang di hape sobat masing-masing. Yaitu dengan cara mengetuk atau klik sebanyak 5 kali di Versi MIUI hape sobat.

2. Kemudian masuk ke Setelan Tambahan lantas pilih Opsi Pengembang. Aktifkan Debugging USB.

3. Kemudian buka aplikasi ADB Installer yang sudah sobat unduh barusan. Dan tidak lupa sambungkan smartphone Xiaomi Redmi S2 ke komputer atau laptop yang sobat gunakan.

4. Klik Refresh agar hape sobat bisa dibaca di aplikasi ADB Driver Installer tersebut. Jika sudah benar tinggal klik Install.

5. Tunggu proses pemasangan selesai.

6. Jika muncul jendela Windows Security pilih saja Install this driver software anyway.

Baca Juga :  Mengatasi Samsung Galaxy Note 5 Yang Sering Restart?

7. Jika proses berhasil seperti gambar di bawah ini.

Selamat sobat sudah berhasil memasang ADB driver Xiaomi Redmi S2. ADB ini berguna jika nanti sobat hendak melakukan flashing via fastboot. Satu langkah sudah terlewati. Kita masuk ke langkah selanjutnya.

Install Driver Qualcomm Redmi S2

Hanya memasang ADB Driver apakah tidak cukup mas Archi? Jika sobat hendak melakukan UBL atau Unlock Bootloader, ini langkah untuk memuluskan usaha sobat tersebut. Unlock Bootloder diperlukan agar bisa mengganti ke rom global stabil.

Untuk langkah ini lebih mudah dan gampang sobat. Baiklah, mari kita langsung saja.

1. Ekstrak file driver Qualcomm yang sudah sobat unduh kemudian klik dua kali untuk membukanya.

2. Pilih Next jika muncul jendela seperti di bawah ini.

3. Pilih menu WWAN-DHCP is not used to get IPaddress, seperti pada gambar di bawah ini.

4. Pilih Install untuk memulai pemasangan.

5. Tunggu proses pemasangan driver sampai selesai.

6. Jika muncul jendela Windows Security, centang Always trust software from “USBHostDriver(Test003)” kemudian pilih Install.

7. Pilih Finish jika sudah selesai dan berhasil.

8. Dan komputer atau laptop sobat diminta untuk restart, pilih Yes saja.

Selamat pemasangan driver Qualcomm sobat sudah berhasil. Sudah siap diajak perang laptop dan komputer sobat Archi untuk ngoprek Redmi S2. Untuk proses ngoprek Xiaomi Redmi S2 akan saya sambung di artikel selanjutnya.

Demikian artikel kali ini tentang cara mudah instal driver Qualcomm dan ADB driver untuk Xiaomi Redmi S2nya. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk sobat Archi semua.

Salam Bahagia.

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

One thought on “Cara Mudah Instal Driver & ADB Redmi S2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.