Cara Mudah Membayar Langganan Dropbox dengan VCN BNI

Posted on

ArchiMateriali.com – Halo sobat Archi dimanapun berada. Jika di artikel sebelumnya saya membahas cara mudah membuat VCN BNI dengan menggunakan Mobile Banking. Kali ini tidak jauh berbeda pembahasannya. Yaitu sesuai judul di atas membayar langganan layangan Dropbox menggunakan VCN BNI. Jika belum paham apa itu VCN BNI, bisa membaca terlebih dahulu artikel sebelumnya.

Jadi, di kantor saya si bos berlangganan layanan penyimpanan dropbox. Saya yakin sobat Archi semua tahu apa itu dropbox. Langganan yang dipilih si bos adalah Dropbox Plus yang individu. Dengan kapasitas penyimpanan 1 TB. Untuk paket-paketan Dropbox bisa lihat di bawah ini.

Setiap bulan harus membayar $9,99 atau kalau dirupiahkan kurang lebihnya 140.000. Entah kenapa saya sarankan untuk langsung langganan satu tahun beliau tidak mau. Padahal lebih murah dan tidak perlu repot-repot bayar tiap bulan. Dan pembayaran langganan dropbox ini saya lakukan menggunakan VCN BNI.

Lantas bagaimanakah cara membayar langganan dropbox menggunakan VCN BNI? Yuk kita bahas satu per satu.

Langkah Pertama

Sobat Archi harus membuat VCN BNI sesuai nominal yang dibayarkan. Seperti kasus saya di sini saya biasa mendebit kurang lebih 200.000 untuk VCN BNI-nya.

Langkah Kedua

Ketika sudah mendapatkan pemberitahuan berhasil. Masuk ke dalam dropbox sobat Archi. Kemudian klik foto profil Dropbox sobat Archi, letaknya di kanan pojok atas. Lantas pilih Pengaturan.

Langkah Ketiga

Ketika sudah masuk ke Pengaturan pilih tab Penagihan. Di bagian ini akan tertera Metode Pembayaran, Periode Pembayaran, Kode Lisensi dan Riwayat Tagihan.

Langkah Keempat

Pastikan di Riwayat Tagihan sudah muncul faktur tagihan bulanan. Sobat Archi bisa lihat contoh gambarnya di bawah ini. Di sini sudah muncul faktur tagihan untuk tanggal 18/6/2018 sampai 18/7/2018.

Langkah Kelima

Kembali ke Medote Pembayaran, kita pilih Perbarui. Di sini kita harus memperbarui data kartu kredit yang kita buat sebelumnya dengan VCN BNI.

Langkah Keenam

Akan muncul jendela Perbarui Informasi Penagihan. Kita pilih yng bagian master card bukan yang paypal. Untuk nomor kartu kredit kita isi dengan Nomor BDO/VCN yang sudah kita peroleh sebelumnya di langkah 1. Bagian Pengaman kita isi dengan Nomor CVC2 dan Tgl. Kadaluwarsa kita isi dengan Valid Thru. Untuk kode pos sobat Archi isi dengan kode pos tempat tinggal masing-masing. Jika sudah yakin benar pilih Simpan Perubahan.

Langkah Ketujuh

Tunggu beberapa menit untuk proses verifikasi data. Jika berhasil di bagian Riawayat Tagihan akan ada tanda terima. Sobat bisa melihat contohnya di bawah ini.

Gimana sobat Archi? Mudah bukan? Hehehe

Semoga membantu. Salam Archi.

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

3 thoughts on “Cara Mudah Membayar Langganan Dropbox dengan VCN BNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.