Cara Mudah Membuat VCN BNI dengan Mobile Banking

Posted on

ArchiMateriali.com – Selamat malam sobat Archi dimanapun berada. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam kelimpahan rahmat dan hidayah-Nya. Aamiin. Kali ini kita akan membahas tentang cara mudah membuat VCN BNI. Saya yakin sebagian sobat Archi sudah tahu dan paham apa itu VCN BNI? Lantas apa sih itu VCN BNI?

Saya kutip dari beberapa sumber dan saya rangkum seperti di bawah ini penjelasan apa itu VCN BNI.

[infobox style=”alert-info”]VCN (Virtual Credit Number) BNI / BNI Debit Online merupakan fitur BNI yang dapat digunakan layaknya kartu kredit, namun pada VCN BNI satu nomor kartu virtual hanya dapat digunakan untuk sekali belanja Tunai saja dengan nominal terntu (sekali pakai), sehingga tidak perlu takut boros untuk membayar cicilan-cicilan yang tidak disangka-sangka.[/infobox]

Jadi ceritanya dulu, tahun berapanya saya sedikit lupa, saya hendak mendaftar sebagai Google Developer di Play Store. Sekarangpun juga masih aktif akunnya, hehehe. Meksipun juga tidak pernah mengunggah hasil reskin game android, haha. Dikarenakan pembayarannya harus memakai kartu kredit. Yang boro-boro saat itu mana punya. Akhirnya memutuskan untuk membuat tabungan di BNI. Karena sesuai informasi dari teman-teman online bisa menggunakan fitur BNI yaitu VCN atau Virtual Credit Number. Tapi saat itu masih menggunakan SMS Banking. Jadi bisa dibayangkan betapa agak kesusahan kala itu, ah lebay ah mas.

Dan ternyata sekarang pembuatan VCN BNI dipermudahkan dengan menggunakan Mobile Banking. Akhirnya kemudahan datang juga. seperti penjelasan di atas mengenai VCN BNI. Saya yakin fitur ini memudahkan para sobat Archi untuk berbelanja di marketplace luar negeri jika tidak memiliki paypal. Karena kita tahu rata-rata pembayaran di sana menggunakan credit card.

Baiklah langsug saja kita bahas satu per satu langkah bagaimana membuat VCN BNI menggunakan Mobile Banking. Caiyooooo…..

Langkah 1

Pastikan sobat Archi sudah mengunduh aplikasi Mobile Banking dan mengaktifkannya. Untuk aktifasinya bisa langsung di kantor cabang Bank BNI terdekat.

Langkah 2

Saya anggap sobat Archi sudah mengaktifasi Mobile Bankingnya. Buka aplikaasi BNI Mobile Banking sobat Archi semua. Masukkan User Id dan MPIN seperti bias kemudian klik Login. Di daftar menu pilih Layanan lain. Lantas pilih BNI Debit Online (VCN).

Langkah 3

Pilih Rekening debit, biasanya otomatis akan terisi jika kita hanya memiliki satu nomor rekening trus klik Lanjut. Masukkan jumlah nominal uang yang diinginkan (jumlah yang ingin dibayarkan dalam pembelian/transaksi). Sebagai contoh dahulu untuk mendaftar Google Developer harus membayar $25 kalau dikurs rupiah sekarang, katakanlah 14.000, kurang lebihnya 350.000. Jika sudah tahu berapa yang akan kita gunakan kemduian klik Lanjut.

Langkah 4

Seperti biasa membaca validasi terlebih dahulu dengan benar. Lantas masukkan password transaksi dan klik lanjut

Langkah 5

Jika transaksi berhasil. Di layar akan menampilkan rincian VCN yang terdiri dari: Nomor BDO/VCN (terdiri dari 16 digit), Nominal VCN, Nomor CVC2 dan Valid Thru.

Yang akan kita gunakan untuk bertransaksi hanyalah Nomor BDO/VCN, Nomor CVC2 dan Valid Thru. Jangan sampai ketiga nomor tersebut sobat Archi umbar sehingga diketahui orang lain. Selain itu juga terdapat tanggal yang mencantumkan masa berlaku VCN tersebut yaitu selama 7 hari. Jadi ketika VCN tidak sobat gunakan selamat seminggu dari awal pembuatan dana yang kita debitkan akan kembali ke tabungan.

Gimana sobat Archi? Mudah bukan cara membuat VCN BNI dengan Mobile Banking. Tentu hal ini sangat mempermudah bagi saya dan sobat lainnya yang notabene tidak memiliki kartu kredit. Lagian nih, kalau kita pakai kartu kredit ada bunga yang harus kita bayar. Sedangkan jika memakai ini tidak ada bunga atau cicilan.

Langkah terkahir, kita gunakan VCN BNi tersebut untuk bertransaksi. Kalau kasus saya di sini saya gunakan untuk mendaftar di Google Developer Playstore.Semoga tulisan ini bisa, syukur-syukur, membantu sobat Archi semua dimanapun berada. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk mampir ke sini.

Salam Archi.

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.