Cara Mudah Mengatasi Limit Google Drive Tidak Bisa Download

Posted on

ArchiMateriali.com – Holla sobat Archi dimanapun berada. Sudah bersyukurkah kita hari ini? Semoga sudah ya sobat. Di kesempatan kali ini saya akan membahas cara mudah mengatasi limit Google Drive tidak bisa download. Jadi ceritanya kemarin saya mengecek tautan unduhan Built-in Effect Filmora yang sebelumnya sudah pernah saya posting. Dikarenakan satu dan lain hal mengharuskan saya harus mengunduh file tersebut.

Limit Download Google Drive

Entah mengapa file tersebut tidak bisa saya unduh kembali. Muncul pemberitahuan kuota download untuk file ini sudah terlampaui, jadi Anda tidak dapat mendownloadnya sekarang. Unutk lebih jelasnya seperti gamabr di bawah ini:

Mungkin sobat Archi pernah mengalami hal yang sama. Terkena limit download dari Google Drive. Padahal file tersebut penting dan perlu kita unduh. Dan tidak ada tautan unduh lain lagi selain tautan Google Drive tersebut. Bingung kan sobat Archi?

Baiklah, setelah berselancar sebentar akhirnya saya menemukan tips cara mudah mengatasi limit Google Drive tersebut. Langsung saja ya sobat kita bahas satu per satu langkahnya:

1. Pertama-tama sobat login Google Drive dengan akun gmail yang sobat miliki. Oh iya, pastikan juga space Google Drive dari gmail tersebut masih banyak. Atau sobat bisa juga membuat gmail baru saja jika space yang dimiliki sudah sedikit. Ini tergantung besarnya file yang akan sobat unduh tersebut. Di sini sebagai contoh file Filmora yang nantinya saya unduh kurang lebih 1GB.

2. Buka kembali tautan URL Google Drive yang tidak bisa diunduh di browser yang sudah kita loginkan gmail sobat. Di sini muncul 2 file Built-in Effect Filmora. Kita pilih dengan mengklik file Filmora v9.

3. Muncul jendela tidak bisa download sepeti gambar awal artikel tadi. Kemudian pilih Add to My Drive yang bergambar segitiga seperti yang saya kotaki merah.

4. Selanjutnya masuk ke beranda Google Drive sobat masing-masing, nantinya akan muncul file yang sudah kita tambahkan barusan. Di sini file tersebut masih juga belum bisa kita unduh.

Baca Juga :  Cara Mudah Mengubah Bahasa Google Analytics

5. Klik kanan file tersebut kemudian pilih Make a Copy.

6. Akan muncul file baru dengan nama awalan copy. Kemudian file baru tersebut kita klik kanan pilih Download.

7. Selamat, sobat sudah bisa mengunduh file yang sebelumnya terkena limit download dari Google Drive.

Tipsnya Menyalin ke Google Drive Kita

Gimana sobat Archi? Mudah bukan?

Pada intinya, tips di atas hanya menyalin file tersebut ke dalam Google Drive kita. Kemudian kita membuat salinannya kembali di Google Drive masing-masing. Di sinilah file tersebut baru bisa kita unduh. Jika hanya Add to My Drive saja tetap akan terkena limit download.

Sekian, artikel sederhana bagaimana cara mudah mengatasi limit Google Drive tidak bisa download. Semoga bermanfaat dan berguna untuk sobat semua. Selamat mencoba!

Salam Bahagia.

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.