Cara Mudah Setting APN Smartfren di Fujitsu F-01J

Posted on

ArchiMateriali.com – Holla sobat Archi dimanapun berada. Bertemu lagi dengan saya, hehe. Sudah bersyukurkah kita hari ini Sobat? Semoga kita selalu bersyukur atas apa yang Allah berikan hari ini. Jika sebelumnya hype smartphone Fujitsu Arrows NX F-04G sekarang muncul adiknya yang tidak kalah membuat penggemar hand phone yang mendewakan spesifikasi daripada harganya yaitu Fujitsu Arrows NX F-01J.

Fujitsu Arrows NX F-01J

Di Indonesia sudah beredar hand phone ini di marketplace dengan harga sekitaran 850 ribuan. Melihat spesifikasi yang dibawa Fujitsu F-01J ini tidak heran jika permintaan lebih banyak daripada jumlah barang yang tersedia. Bahkan ada yang menjulukinya hand phone second ghoib, haha.

Seperti sudah yang pernah saya bahas di Fujitsu F-01F dan F-04G, untuk kebanyakan hand phone Jepang salah satunya Fujitsu tidak bisa secara otomatis ketika memasukkan kartu langsung bisa digunakan untuk internetan. Melainkan harus disetting terlebih dahulu nama APN atau APNs. Tergantung kartu perdana apa yang sobat Archi gunakan.

Di kesempatan kali ini saya akan membahas cara mudah setting APN Smartfren di Fujitsu F-01J. Dikarenakan kalau kita tidak mengatur bagian ini, kartu perdana internet kita tidak akan bisa digunakan. Untuk langkah-langkahnya masih sama yang sebelumnya hanya untuk pengaturan nama APN dan lain-lainnya yang sedikit berbeda. Oh iya lupa, Fujitsu Arrows NX F-01J ini support dengan kartu Smartfren. Karena ada frekuensi LTE 850.

Baiklah, mari kita langsung bahas langkah-langkah sebagai berikut. Let’s go…..

Setting APN & APNs Fujitsu Arrows NX F-01J

1. Pastikan sobat sudah memasukkan kartu perdana Smartfren dan pastikan juga sudah diaktivasi dengan NIK KTP dan KK sobat masing-masing.

2. Pilih Setting kemudian pilih Data Communication/Aiplane mobile. 

3. Pilih Cellular Networks selanjutnya pilih Acess Point Names.

4. Di menu APNs kosong melompong. Hal inilah yang menyebabkan LTE/4G/4G+ kartu smartfren atau perdana yang lain sobat Archi gunakan tidak muncul sebelum kita menyetting manual APNnya. Pilih tanda + (plus)

5. Di menu Edit Access point yang harus kita isi atau ubah ada 4 bagian. Yaitu bagian Name, APN, Username dan Password. Untuk pengaturan kartu Smartfren sebagai berikut:

Baca Juga :  Cara Mudah Flash Asus ZenFone Max 4G Z010D ZC550KL Tanpa PC (100% Work)

Name : Smartfren4G

APN : Smartfren4G

Username dan Password : smartfren

6. Langkah selanjutnya pilih tanda titik tiga atau Menu. Kemudian pilih Save.

7. Langkah terakhir, akan muncul APN/APNs Smartfren yang barusan kita buat dan simpan. Klik APN/APNs tersebut dengan cara diklik hingga lingkarannya berwarna biru. Kemudian aktifkan data seluler sobat, insyaAllah kartu Smartfren sobat sudah bisa digunakan di FUjitsu F-01J.

Gimana sobat Archi? Mudah bukan?

Sekian artikel kali ini yang membahas cara mudah setting APN/APNs Smartfren di Fujitsu F-01J. Semoga bisa bermanfaat untuk sobat Archi semua. Dan selamat mencoba.

Salam Bahagia

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

5 thoughts on “Cara Mudah Setting APN Smartfren di Fujitsu F-01J

  1. Makasih infonya mas.
    Saya ikutin semua step dan lingkaran biru APN berhasil tapi kok tetep gabisa konek ke internet Smartfren ya, mas?
    Terima kasih sebelumnya.

  2. Mau nanya gan, klo f04G kok gak keluar sinyalnya pake smartfren.. Tolong penjelasnya terima kasih

    1. Untuk F-04G saya juga belum mencobanya Mas untuk pakai kartu smartfren. Bisa dikarenakan frekuensinya berbeda atau bisa juga dari fujitsu f-04g masnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.