Cara Mudah Verifikasi Paypal dengan VCN BNI

Posted on

ArchiMateriali.com – Holla sobat Archi dimanapun berada. Sudahkah kita bersyukur hari ini? Semoga sudah ya sobat, aamiin. Lumayan lama saya tidak menyapa sobat Archi melalui blog ini. Mohon dimaafkan dikarenakan kesibukan yang lumayan padat dan persiapan pindah ke kota lain, hehe.

Baiklah, kali ini kita akan membahas tentang cara mudah verifikasi paypal dengan VCN BNI. Saya yakin sobat Archi semua sudah tahu apa itu Virtual Card Number (VCN) BNI. Jika ada yang belum paham sobat bisa membacanya terlebih dahulu di sini.

Dan tentunya sobat juga tidak asing dengan yang namanya Paypal, bukan? Jika ada yang belum tahu kok ya sedikit kebangetan, hehe. Atau bisa jadi masih newbie dalam dunia internet. Generasi milenial saya yakin sudah tahu dan memiliki akun di Paypal. Apalagi bagi mereka pekerjaannya yang bergelut di internet marketing atau publisher. Sangat tidak menutup kemungkinan pembayaran dilakukan melalui Paypal tersebut.

Tiga Cara Verifikasi Akun Paypal

Sebenarnya ada tiga cara untuk memverifikasi akun Paypal sobat. Tiga cara tersebut adalah sebagai berikut

  1. Menggunakan Credit Card (CC) atau kartu kredit
  2. Menggunakan rekening Bank Permata
  3. Menggunakan mCard/eCard Jenius dari Bank BTPN. Biasanya diharuskan sudah memiliki NPWP.

Cara yang akan kita bahas di sini sebenarnya adalah nomor satu di atas. Tetapi kartu kredit di sini kita ganti menggunakan VCN BNI. Apakah bisa? InsyaAllah masih bisa.

Hal pertama yang wajib sobat siapkan adalah Mobile Banking atau Internet Banking dari rekening BNI sobat semua. Bisa memilih salah satu di atas. Di sini saya menggunakan Mobile Banking BNI. Baiklah mari kita bahas satu per satu, cekidot….

Verifikasi Paypal Dengan VCN BNI

1. Petama-tama yang harus sobat lakukan adalah membuat VCN BNI-nya terlebih dahulu. Untuk nominal VCN-nya di sini saya menggunakan 30.000. Setelah berhasil simpan hasil transaksinya untuk langkah selanjutnya. Bagi yang masih bingung bagaimana cara membuat VCN BNI menggunakan Mobile Banking BNI sobat bisa membacanya di Cara Mudah Membuat VCN BNI dengan Mobile Banking.

Baca Juga :  Cara Mudah Setting APN di Fujitsu Arrows NX F-01F

2. Masuk ke akun Paypal sobat masing-masing. Di bagian Banks and Cards sobat pilih Add a bank account or card seperti gambar di bawah ini.

3. Akan muncul dua pilihan untuk ditambahkan, yaitu akun bank atau kartu kredit. Karena kita menggunakan VCN BNI maka yang kita pilih adalah bagian Credit Cards dengan mengeklik Link a Card.

4. Muncul jendela Link a Card, di sini sobat harus mengisi sesuai hasil yang kita dapatkan di langkah nomor 1 di atas.Jika sudah semuanya tinggal pilih Save.

Untuk Card Type sobat bisa pilih VISA/Mastercard. Di sini saya memilih MasterCard.

Untuk Card Number isi dengan Nomor BDO/VCN

Untuk Expiration MM/YY isi dengan Valid Thru

Untuk CSC (3digits) isi dengan Nomor CVC2 BDO/VCN

5. Jika berhasil di bagian Credit Cards sobat, akan muncul gambar kartu kredit dengan tulisan Ready to Confirm yang berarti siap untuk dikonfirmasi untuk kartu kredit tersebut dari pihak Paypalnya. Klik gambar kartu kredit tersebut.

6. Muncul jendela Card Detail, mulai dari alamat dan tanggal kadaluarsa kartu kredit sobat. Pilih Confirm Credit Card.

7. Kita akan dibawa ke halaman Confirm Card yang diharuskan memasukkan 4 digit angka yang dikirimkan ke rekening BNI yang sobat gunakan untuk membuat VCN.

8. Cek mutasi rekening BNI sobat baik menggunakan Mobile Banking atau Internet Banking. Jika ada akan muncul transaksi seperti gambar di bawah ini. Kode yang saya terima adalah 8403.

9. Setelah mendapat kode 4 digit angka dari Paypal kemudian masukkan ke halaman Confirm Card di langkah 7 di atas. Kemudian klik Confirm. Jika berhasil akan muncul tanda sukses seperti gamabr di bawah ini.

10. Selamat kartu kredit via VCN BNi sudah terkonfirmasi di Paypal sobat. Yang artinya Paypal sobat sudah bisa digunakan untuk bertransaksi. Oh iya lupa, untuk bertransaksi waktu jeda yang diberikan adalah 1x24jam setelah kartu kredit terkonfirmasi.

Penutup

Gimana sobat Archi? Mudah bukan? Saya berharap tutorial cara mudah verifikasi paypal dengan VCN BNI bisa membantu sobat semua.

Baca Juga :  Cara Mudah Setting LTE/4G Fujitsu Arrows NX F-04G

Lantas jika semisal tidak berhasil. Mungkin alternatif cara 2 dan 3 di atas dengan menggunakan rekening Bank Permata atau Bank BTPN bisa sobat coba, hehe. Saya belum sempat mencobanya sih. Mungkin jika ada waktu luang saya juga ingin membuat rekening Jenius di Bank BTPN kok.

Demikian, tulisan sederhana ini yang membahas bagaimana cara mudah verifikasi paypal dengan VCN BNI. Semoga bisa bermanfaat untuk semua sobat Archi dimanapun berada. Terima kasih sudah mampir.

Salam Bahagia.

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

41 thoughts on “Cara Mudah Verifikasi Paypal dengan VCN BNI

      1. VCN yang kita buat akan terpotong untuk verifikasi tersebut Mas Dodo. Makanya saya menyarankan menggunakan nominal yang sedikit saja untuk membuat VCN tersebut. Untuk biaya administrasi dari paypal sebenarnya tidak memotong itu mas.

  1. Thanks gan infonya, saya kira hanya bisa dengan sms lalu telpon CS BNI untuk dapat kode 4 digitnya. Ternyata bisa lewat m-banking ya :D. Thank you & have a good day!

  2. Thanks kakak buat infonya. Saya mau tanya, saya gak dapat 4 digit kode dari Paypal. Saya cek mutasi terakhir, disitu hanya tertulis TRX BELANJA. Please help. Thanks

    1. Iya itu, kode transaksinya Mbak Nurfiah. Seperti yang ada di gambar atas tulisannya juga TRX BELANJA.

  3. Masih work gak ne gan, 2 mingguan yg lalu saya coba masih bisa tapi hari ne tadi kok dah gak bisa ya gan ?
    Atau cuma tempat saya aja ya yg gak bisa ?
    mohon pencerahanya gan, Thanks

      1. Jadi gini gan, saya kan dah dapet tu No VCN/BDO dari BNI syariah lah kan habis tu tinggal dimasukin tu datanya ke PayPal, pas udah saya masukin waktu klik save muncul notifikasi gak bisa n suruh ngehubungi bank/penerbit kartunya gan. Saya udah coba pake 2 No VCN/BDO yg berbeda se gan tapi tetep gak bisa juga

  4. Halo, mbak terima kasih atas tutorial yang sangat mudah dipahami ini. Syaa ingin bertanya, apabila paypal sudah terverifikasi dengan kartu kredit apakah perlu menmbahkan nomor rekening bank juga? Terima kasih.

      1. Oke, terima kasih mbak. Satu lagi saya mau tanya, mungkin lebih ingin memastikan lagi, kan yang vcn bni itu ada masa validnya, itu berarti perlu diperpanjang lagi ya untuk verifikasi paypalnya?

  5. maaf mau tanya urutannya misalkan kasus saya begini:
    1. Saya mau pesan di airbnb dan saya punya akun paypal
    2. di airbnb saya harus membayar biaya sewa saat itu misalkan 600,000 IDR, jadi saya pesan dengan pilih metode pembayaran paypal
    3. Saya lewat BNI mobil buat VCN dengan nominal sekitar 650,000 IDR
    4. Saya dapat VCN dari BNI mobile dan kemudian di tambahkan ke link card Paypal saya
    5. kemudian cek transaksi terakhir di mobile banking bni,
    6. confirm 4 digit terakhir dan selesai begitu?

    atau saya lakukan dulu step 3-4 baru memesan properti di airbnb?

    1. kalau kasusnya seperti itu, tidak perlu paypal Mbak Ira. Karena saya belum pernah bertransaksi di AirBnB, tetapi saya rasa di AirBnB pasti melayani pembayaran via kartu kredit. Jadi urutannya:
      1. Mbak Ira buat VCN BNI 650.000
      2. Pesan AirBnB, kemudian pembayaran pilih Kartu Kredit Visa/MasterCard
      3. Masukkan data yang kita peroleh di langkah 1 tadi

      Jadi Mbak Ira tidak perlu memasukkan ke Paypal terlebih dahulu.

        1. Harus lewat BNI Mobile atau SMS Banking Mas Hendri, dan pastikan kartu debit BNI-nya yang masih ada logo Mastercard atau Visa-nya.

  6. Kalau misalnya mau nambah saldo vcn kita itu bisa gak pak? atau mesti nunggu 1 minggu baru bikin lagi vcn yg baru?

    1. Saya sarankan buat VCN baru saja mas, soalnya VCN jika dalam 1 minggu tidak digunakan atau sisa dikembalikan ke saldo rekening

  7. Halo, mau tanya dong saya udah minta kode tapi pas di mutasi cuma tulisan TRX BELANJA aja tidak ada kode PP-nya. Saya lihat mutasi via ATM dan internet banking juga tidak ada 4 kodenya, apa harus lewat M-Banking ya?

    1. Cek di mutasi transaksi Mas Riz, nanti akan ada nomial tertentu yang dikirimkan Paypal ke rekening yang kita gunakan untuk VCN. Saya biasanya menggunakan M-Banking kemudian mengecek di mutasi rekening.

  8. Mas, saya udah menerima kodenya, dan ketika saya input buat konfirmasi malah salah kodenya, padahal udah saya liat bener2 di keterangan PP*—- CODE, tapi malah dianggap salah oleh paypal.

    1. Jika memang tidak bisa, diulangi dari awal lagi mas. Nomor VCC dihapus kemudian diinput lagi dan minta verifikasi kembali. Jika masih belum bisa, saya sarankan diverifikasi menggunakan kartu Jeniusnya BTPN lebih mudah mas.

  9. Salam kenal saya rizal mau bertanya
    jika kita sudah membuat paypal dan memverifikasinya dengan VCN apakah ada batas waktunya atau expirednya ya ? kalo iya brti apakah harus verifikasi ulang ?

  10. Maaf mau bertanya, untuk pengisisan VCN apakah minimal memang 30.000? Dampak besaran nominal VCN disitu untuk apa ya sebenarnya? Apakah berpengaruh ke masa aktivasi penggunaan PayPal yang jadi satu minggu itu? Terima kasih

    1. Sebenarnya tidak ada sih mas, karena minimal kalau tidak salah sih 10.000 untuk membuat VCN tersebut

  11. maaas makasih banyaaak aku nyari banget cara ngelink in debit card ke paypal lainyya cuma bahas ga berfaedah ini sekali coba langsung bisaa, makasih mas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.