Cara Mudah Pasang Ekstensi IDM di Google Chrome

Posted on
Cara Mudang Pasang Ekstensi IDM di Google Chrome_ArchiMateriali.com

ArchiMateriali.com – Holla sobat Archi dimanapun berada. Sudah berbahagiakah hari ini? Semoga ya. Kenapa jarang sekali menulis, Mas? Dikarenakan kesibukan di dunia nyata (pekerjaan) yang begitu menyita waktu. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara mudah pasang ekstensi Internet Download Manager atau IDM di peramban Google Chrome. Ekstensi IDM itu apa sih Mas? Saya yakin sobat Archi pasti ada yang memakai aplikasi Internet Download Manager (IDM) di laptop atau komputernya. Dan sebuah peramban harus terinstal ekstensi IDM untuk bisa secara otomatis muncul jendela unduh IDM setiap kali hendak mengunduh sesuatu, apa pun itu.

Jadi ceritanya kemarin IDM saya terdetek bajakan tidak resmi. Maklumlah, hehehe. Dan ketika saya coba pasang kembali menggunakan master bajakan yang lain akhirnya bisa kembali digunakan. Tetapi ekstensi IDM di peramban Google Chrome saya hilang atau tidak aktif. Jadi setiap kali hendak mengunduh sesuatu tidak bisa melalui IDM melainkan langsung di unduhan peramban. Duh Gusti….

IDMGCExt.crx

Tips pertama yang saya gunakan dengan menarik file IDMGCExt.crx yang berada di folder C:\Program Files (x86)\Internet Download Manager ke dalam Google Chrome dengan harapan ekstensi IDM bisa terpasang. Hal ini pernah saya lakukan dan bisa.Tetapi entah kenapa kali ini tidak mau terpasang. Alias Gagal. Tidak berhasil.

Sampai di sini bingung. Karena setiap kali mengunduh masih saja tidak mau masuk lewat IDM. Pusing abang dik, haha

IDM Integration Module

Setiap masalah Allah pasti selalu memberikan jalan keluarnya. Akhirnya setelah beberapa hari utak-atik tidak jelas permasalahan ini terselesaikan juga. Dengan apa? Yaitu dengan menginstal ekstensi IDM lewat Chrome Web Store resmi miliknya Internet Download Manager bukan menggunakan pengembang yang lain.

Bagaiman caranya Mas?

1. Sobat Archi masuk ke Google Chrome yang hendak dipasangi ekstensi IDMnya.

2. Kemudian klik alamat tautan ekstensi IDM di Chrome Web Store https://chrome.google.com/webstore/detail/idm-integration-module/ngpampappnmepgilojfohadhhmbhlaek

3. Muncul jendela IDM Integration Module, pilih Add to Chrome.

4. Pilih tambahkan ekstensi. Kemudian tunggu prosesnya sampai selesai.

5. Jika berhasil, tulisan add to chrome akan berubah menjadi added to chrome atau biasanya akan terbuka jendela tab baru pemberitahuan IDM Integration Module berhasil dipasang.

Sampai di sini sobat Archi sudah berhasil memasang IDM Integration Module di Google Chrome sobat. Mudah bukan, Sob? Saya yakin sobat semua bisa melakukannya dengan baik. Selamat mencoba ya Sobat Archi.

Salam Archi, Salam Bahagia.

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

29 thoughts on “Cara Mudah Pasang Ekstensi IDM di Google Chrome

  1. Sangat membantu bro. 2 jam gw ngakalin dgn berbagai cara dan br dpt ini ternyata ada link di chrome web store lgsg. Terima ksh bro!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.