Launcher Fujitsu Arrows NX F-04G

Posted on

ArchiMateriali.com – Holla sobat Archi dimanapun berada. Semoga sehat selalu ya. Aamiin. Sebelumnya kita sudah mambahas bagaimana cara mengatur Access Point Networks (APN) di Fujitsu F-04G, kali ini yang akan kita bahas mengenai launcher. Ya, launcher Fujitsu F-04G atau bisa juga disebut dengan antarmuka pengguna (UI). UI android yang digunakan di Fujitsu tidak pure atau murni bawaan Google. Sudah mengalami beberapa penyesuaian oleh pihak Fujitsu. Hal ini wajar dilakukan oleh produsen-produsen smartphone, yang sebut saja Samsung dengan TouchWiz-nya atau Xiaomi dengan MIUI-nya atau Polytron dengan Fira OS-nya. Dan tentunya masih banyak varian-varian yang ditawarkan oleh pihak pembuat hape.

Tak terkecuali yang dilakukan oleh pihak Fujitsu ini. Karena memang pada dasarkan Fujitsu F-04G ini “hanya” menyasar masyarakat Jepang. Di dalam Fujitsu Arrwos NX F-04G ini sudah ada 3 pilihan launcher atau UI yang disediakan. Karena mungkin bukan familiar untuk masyarakat Indonesia, seperti saya salah satunya. Tak heran banyak yang bertanya launcher apakah yang cocok untuk Fujitsu F-04G ini?

Oh iya untuk memilih launcher mana yang digunakan bisa masuk ke Settings, kemudian pilih Display & Wallpaper. Pilih Homescreen selector, tinggal pilih mana yang sekiranya sobat Archi suka.

 

Yuk kita bahas satu per satu ya sobat Archi.

Docomo Simple UI

Sesuai dengan namanya yang “simple” atau simpel. Tentu sobat Archi jangan mengahrapkan sesuatu yang wah atau wow, hehehe. Tampilan akan berubah menjadi 3 layar saja. Untuk lebih jelasnya bisa melihat gamabr di bawah ini.

 

Di layar utama terdapat 9 kotak berlatar putih yang berisi beberapa pintasan yang biasa kita gunakan di hape. Beserta jam analog besar di atasnya. Launcher ini cocok bagi sobat Archi yang menginginkan tampilan minimalis dan tidak aneh-aneh. Bisa dikatakan smartphone rasa feature phone, hehe.

Docomo Live UX

Launcher kedua ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari yang pertama. Sedikit mendekati tampilan antarmuka yang kita gunakan di smartphone lokal maupun luar. Di atas virtual navigasi terdapat 5 icon yang berurutan dari menu, telepon, pesan, browser dan pintasan untuk My Magazine dari Fujitsu.

Baca Juga :  Cara Mudah Download Video Satu Channel Youtube

 

Jika sobat Archi biasa memakai smartphone Xiaomi atau Oppo tidak akan canggung atau kagok bila memilih launcher satu ini. Yang mengandalkan tampilan satu layar. Tidak ada salahnya dicoba ya Sobat.

NX!Home

Bisa dikatakan ini adalah salah satu launcher favorit saya ketika menggunakan Fujitsu. Ya iyalah inikan launcher defaultnya Fujitsu, hehehe. Tampilannya sama seperti smartphone lainnya. Tentu bagi pengguna awal yang mencoba Fujitsu apapun itu saya merekomendasikan launcher ini. Luancher NX!Home. Untuk penampakannya sobat Archi bisa lihat gambar di bawah ini.

 

Cukup familiar dan mudah penggunaannya kan Sobat? Salah satu kekurangan launcher ini adalah tampilan iconnya yang besar-besar. Tetapi sekali lagi selera kembali ke individu pengguna. Bisa jadi launcher dengan icon yang besar salah satu favoritnya. Misalnya saja.

Nova Launcher

Launcher yang terakhir adalah aplikasi pihak ketiga. Saya lebih memilih Nova Launcher. Atau jika sobat Archi ada yang memiliki launcher favorit tersendiri bisa mencobanya kok. Kembali lagi keselera masing-masing. Lantas kenapa saya memilih Nova Launcher? Ketika membeli ini hape sudah terpasang di dalamnya, hahaha. Bukan itu bukan, saya hanya bercanda.

 

Tampilannya lebih membuat saya familiar. Dan yang terpenting icon-iconnya bisa kita sesuaikan. Kita bisa memilih ukuran kecil, sedang atau bahkan besar seperti di NX!Home.

Lantas, launcher manakah yang sobat Archi gunakan di Fujitsu F-04G? Sobat bisa menulisnya di kolom komentar jika tidak keberatan.

Salam Archi.

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

5 thoughts on “Launcher Fujitsu Arrows NX F-04G

  1. Mas mau tanya itu cara settingnya notifikasi bar Ama navigasi bar supaya bisa transparan.
    Mohon beri caranya. Tnk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.