Menghilangkan Bayang Keyboard Control AOV di NoxPlayer

Posted on

ArchiMateriali.com – Selamat pagi sobat Archi dimanapun berada. Semoga puasanya masih kuat sampai hari ini. Aamiin. Kok judulnya sedikit membingungkan ya mas? Oke baiklah daripada bingung sobat Archi bisa melihat gambar di bawah ini. Sebagai bukti otentik, haha.

Jadi ceritanya kemarin hardisk laptop saya tiba-tiba mati (nangis). Benar-benar mati dan tidak bisa direcovery (Ya Allah). Dan mau tidak mau haruslah menggunakan hardisk baru (ya walau belinya tetap yang bekas, hehe). Dan harus memasang aplikasi-aplikasi seperti biasanya. Aplikasi wajib yang harus ada adalah Nox Player. Di sini saya menggunakan Nox Player versi 6.1.0.1. Versi terbaru dari yang saya pakai sebelumnya. Dan permainan wajib yang harus ada di Nox Player adalah Arena of Valor (AOV) besutan Garena. Ya mau gimana ya? Selera sih ya. Saya memang lebih menyukai AOV daripada MLBB.

Proses pemasangan AOV selesai dengan mulus. Ketika dibuka lha kok ada yang aneh. Ada bayang-bayang setting tombol permainan. Waduh, ada apakah ini gerangan? Karena dulu pertama kali masang dan main tidak seperti ini. Gambarnya seperti di atas barusan.

Setelah saya berpikir dan sedikit utak atik gatok. Akhirnya ketemulah solusinya, haha. Jika ada sobat yang pertama kali masang Nox Player dan ndilalah juga main permainan Arena of Valor dan menemui permasalahan seperti yang saya alami ini. Jangan khawatir! Setiap masalah pasti ada solusinya, hehe.

Baiklah hal yang harus sobat Archi lakukan adalah:

Langkah 1

Klik tombol KEYBOARD CONTROL yang berada di takbar sebelah kanan Nox Player atau yang saya kotaki merah.

Langkah 2

Muncul pengaturan Keyboard Control seperti gambar di bawah ini. Lihat bagian yang saya kotaki merah. Secara otomatis terdapat pilihan Garena AOV dan Garena AOV (local).

Padahal hal ini tidak saya jumpai ketika menggunakan Nox Player versi 6.0.5.

Langkah 3

Pilih tanda panah atas bawah (lihat gambar) tersebut kemudian pilih New. Maka pengaturan tombol AOV bawaannya akan hilang dan kita harus mengatur tombol-tombol dari awal. Langkah ini sudah pernah saya bahas di artikel sebelumnya.

Baca Juga :  Cara Mudah Menghilangkan Signing Akun di CorelDraw 2017 dan 2018

Langkah 4

Ketika semua sudah kita atur sedemikian rupa. Arahkan kursor ke bagian sisi kiri Nox Player kemudian pilih SAVE. Atau jika cepat bisa juga dengan memencet tombol ESC akan muncul jendela untuk menyimpan pengaturan. Pilih SAVE.

Jadi permasalahannya hanya pengaturan keyboard control permainan AOX di Nox Player versi terbaru ini secara otomatis. Sehingga menyebabkan munculnya bayang-bayang keyboard control. Dan solusinya kita harus mengatur ulang keyboard control permianan tersebut. Selesai.

[youtube width=”100%” height=”300″ src=”0OQK1Drup0Q”][/youtube]

Semoga artikel sederhana ini bisa memberikan manfaat dan berguna bagi saya pribadi dan semua sobat Archi yang selalu setia membaca blog ini. Terima kasih.

Salam Archi

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.