Liburan Telah Berakhir! Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Terbaik di Indonesia, Pilih Mana?

Posted on

Pandemi Covid-19 membuat pembelajaran luring atau tatap muka terhenti. Aktivitas belajar yang dilakukan di sekolah pun terpaksa harus ditunda sebagai upaya untuk memutus rantai penularan. Teknologi pun dinilai sebagai jalan paling efisien untuk menyampaikan ragam materi yang telah direncanakan dan harus dituntaskan sesuai waktu yang telah ditentukan.

Sebagai alternatif belajar online, banyak sekali platform yang menyediakan layanan tersebut. Namun, kamu perlu selektif dalam memilih aplikasi belajar yang sesuai dengan Anda. Mengapa? Karena setiap orang tentu memiliki gaya belajar dan tingkat pemahaman yang berbeda-beda dalam menangkap materi yang disajikan.

Jika Anda termasuk sebagai seorang peserta didik yang memiliki kesadaran belajar, tentu akan cocok dengan aplikasi A. Begitupula jika kesadaran belajar Anda dirasa kurang, maka kamu cocok dengan aplikasi B.

Nah, supaya tak salah dalam memilih aplikasi belajar, kali ini Archi akan kasih rekomendasi aplikasi belajar online terbaik di Indonesia, yang mungkin cocok bagi kamu. Apa saja sih? Simak daftarnya berikut ini…

Ruangguru

aplikasi-belajar-online-terbaik-di-indonesia

Belajar kapanpun dan dimanapun, pasti Anda tak asing lagi tagline satu ini. Ya, ruangguru. Aplikasi belajar online memang patut diacungi jempol sebagai solusi belajar Anda. Mengapa?

Aplikasi ini memiliki beragam keunggulan seperti penyajian materi yang mudah sekaligus interaktif, pilihan kurikulum yang beragam, jutaan bank soal beserta pembahasannya, serta beragam layanan tanya soal yang akan membantu Anda dalam mengerjakan PR.

Baca Juga :  7 Kelebihan Bimbel Brain Academy Online untuk Kebutuhan Belajarmu

Nah, bagi kamu yang sudah terbiasa belajar mandiri, kamu sangat disarankan untuk mencoba salah satu produk dari Ruangguru yaitu ruangbelajar. Mengapa? Dengan ruangbelajar kamu akan mendapatkan beragam fitur yang membuat belajarmu lebih menyenangkan.

Di ruangbelajar kamu akan mengenal bagaimana memahami sebuah materi pelajaran dengan sangat mudah karena disajikan dengan ringkas, komprehensif, serta interaktif. Ruangbelajar juga akan sangat membantumu dalam menempuh belajar online selama masa pembelajaran daring ini.

Oya, satu kalimat deh buat ruangbelajar by ruangguru ini: “Belajar tanpa paksaan dan lebih menyenangkan!”

Rumahbelajar

aplikasi-belajar-online-terbaik-di-indonesia

Salah satu aplikasi belajar online terbaik di indonesia yang patut kamu coba adalah Rumahbelajar. Portal belajar yang diinisiasikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ini hampir mirip dengan ruangguru sih.

Dengan rumahbelajar, Anda akan dimudahkan dalam mengakses beraneka ragam bahan belajar yang sesuai dengan kebutuhan belajarmu. Materi yang disajikan pun juga sangat variatif dan cukup interaktif. Kelebihannya sih, portal rumahbelajar dapat diakses tanpa biaya alias gratis.

Cukup dengan mendaftarkan diri Anda di halaman website rumahbelajar, Anda langsung bisa tergabung dan mengakses ragam materi belajar yang menarik ini.

Kipin School 4.0

aplikasi-belajar-online-terbaik-di-indonesia

Aplikasi satu ini dapat digunakan untuk mengunduh ribuan materi pelajaran yang Anda butuhkan. Kipin School 4.0 menyediakan ribuan buku pelajaran sekolah, video, soal latihan tryout, komik literasi untuk jenjang SD, SMP, hingga SMA.

Baca Juga :  7 Kelebihan Bimbel Brain Academy Online untuk Kebutuhan Belajarmu

Tak hanya untuk peserta didik, dengan menggunakan ‘Kipin School 4.0’, sekolah juga akan dimudahkan dalam mengakses materi belajar yang lengkap sesuai dengan kurikulum yang berlangsung. Selain itu, data-data yang disajikan pun selalu yang terbaru lho…

Nah, jika kamu ingin megakses beragam materi belajar, Kipin School 4.0 bisa dicoba lho untuk menemani belajar onlinemu. Selain gratis dan tanpa biaya, aplikasi ini cukup menjawab kebutuhan belajarmu juga lho.

Cerebrum

aplikasi-belajar-online-terbaik-di-indonesia

Aplikasi belajar online satu ini mungkin berbeda dari platform belajar online lainnya. Ya, Cerebrum memiliki visi membantu peserta didik lolos ke PTN dengan layanan tryout berkelanjutan. Perbedaan dari aplikasi bimbel lainnya, Cerebrum fokus pada layanannya yang menitikberatkan pada kemampuan siswa menjawab soal-soal yang keluar dalam tes PTN.

Selain itu, aplikasi satu ini juga memudahkan Anda dalam melatih kemampuan, mengasah kecepatan dalam menjawab soal agar Anda menjadi lebih terlatih dalam menghadapi beraegam variasi soal.

Kelas Pintar

kelas pintar

Jika kamu mengalami kesulitan dalam memahami pelajaran sekolah karena penyajian materi yang monoton dan terkesan membosankan, mulai sekarang jangan khawatir. Mengapa? Aplikasi pembelajaran daring satu ini patut kamu coba lho untuk memenuhi kebutuhan belajarmu.

Baca Juga :  7 Kelebihan Bimbel Brain Academy Online untuk Kebutuhan Belajarmu

Dialah Kelas Pintar. Aplikasi satu ini memberikan solusi belajar yang lengkap untuk beragam jenjang mulai SD hingga SMA. Melalui Kelas Pintar, Anda akan secara tidak langsung menggunakan metode belajar yang digunakan oleh platform satu ini yaitu: Learn, Practice, dan Test.

Melalui materi pelajaran ini pula, Anda juga akan mendapatkan beragam penyajian materi yang dikemas ke dalam bentuk video, audio, animasi, buku pelajaran online (e-book), dan multimedia.

Demikian 5 rekomendasi aplikasi belajar online terpopuler di Indonesia yang cocok untuk menemanimu selama menjalankan kegiatan belajar secara daring. Kamu bisa cobain rekomendasi yang Archi berikan lhoo… Seperti yang telah diketahui bahwa setiap aplikas belajar ada yang berbayar dan gratis yaa…

Penilaian ini tentunya sesuai dengan pengalaman mimin dalam menggunakan aplikasi tersebut. Hemmm…tentunya seperti yang diungkapkan di atas bahwa setiap anak memiliki gaya belajar dan tingkat pemahaman materi pelajaran yang berbeda-beda ya…

Jadi, kalo boleh saran sih, pilih aplikasi yang sesuai dengan gaya belajarmu ya gaes! Selamat belajar!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.