Review Fujitsu F-04G : Berenang di Laut

Posted on
Review Fujitsu F-04G Berenang di Laut_ArchiMateriali.com

ArchiMateriali.com – Holla sobat Archi dimanapun berada. Sudah bersyukurkah hari ini? Semoga sudah ya Sobat. Aamiin. Oh iya, sebelumnya saya mohon maaf karena beberapa minggu kemarin belum bisa menulis dikarenakan satu dan lain hal. Selain laptop yang mulai bermasalah juga lantaran pekerjaan di dunia nyata yang menyita waktu, hehehe. Baiklah, kali ini saya akan membahas tentang smartphone Fujitsu Arrows NX F-04G lagi. Apalagi yang dibahas sih Mas?

Kita tahu bahwa hape Fujitsu F-04G memiliki fitur pengaman atau proteksi seperti di bawah ini:

  • Sertifikasi IP6X – sama sekali tidak bisa ditembus oleh debu
  • Sertifikasi IPX5 – perlindungan terhadap semprotan air di sisi manapun, misalnya water jet (waterproof)
  • Sertifikasi IPX8 – mampu digunakan di dalam air hingga kedalaman diatas 1 meter (water-resistant)

Dan tentunya dengan fitur waterproof dan water-resistant ini banyak sekali sobat Archi jumpai review tes Fujitsu F-04G yang dimasukkan ke dalam air (tawar). Sobat bisa mencarinya di Youtube, banyak yang sudah melalukan tes ini. Dan tentunya kesemuanya tes dengan air tawar. Lantas bagaimana jika dites di air laut? Kita tahu bahwa kandungan garam di air laut lebih banyak daripada air tawar.

Berenang di Laut

Jadi ceritanya bulan kemarin satu kantor liburan di Pulau Karimun Jawa. Dan pastinya sobat bisa menebak kebanyakan objek wisatanya berhubungan dengan laut. Ya iyalah. Kesempatan ini tentu saya gunakan juga sebagai ajang tes hape Fujitsu F-04G ini. Beneran, saya pada saat itu kalo memang hapenya mati ya sudah, hahaha.

Sebagai bukti saya membawa hape Fujitsu F-04G ini snorkling dengan melampirkan bukti foto dan hasil videonya. Jarang-jarang kan menguji hape berenang di laut, hehe.

Bukti Foto Fujitsu F-04G

Beberapa foto di bawah ini bukti bawah snorkling dengan membawa hape Fujitsu F-04G ini masuk ke dalam air laut. Tentunya sambil saya gunakan untuk bermedia sosial juga.

Hasil Rekaman Video Fujitsu F-04G

Sedangkan video ini adalah hasil rekaman dari hape Fujitsu F-04G ini. Oh iya bagi yang bertanya apakah lubang jacknya ditutup? Tidak, lubang jack tidak saya tutupi. Terbuka apa adanya kok. Sobat Archi bisa menyimak hasil videonya di bawah ini:

Apakah ada efeknya setelah dibawa berenang di laut?

Jadi begini, ada kok masalah ketika saya bawa snorkling di tempat selanjutnya. Jadi ketika saya bawa berenang di tempat pertama normal-normal saja. Tidak ada kendala. Tetapi ketika saya bawa ke tempat kedua.Tiba-tiba ada error pemberitahuan lubang jacknya. Jadi seolah ada jack yang keluar masuk. Waduh, sedikit panik juga sih, bhahaha (katanya tadi tidak masalah jika mati). Ya kalau langsung mati sekalian sih tidak apa-apa malahan.

Akhirnya saya bawa naik ke perahu. Hape saya matikan. Saya biarkan beberapa menit. Kemudian saya hidupkan kembali. Dan taraaa.…..hape normal kembali seperti sedia kala, hahaha. Dan nyatanya normal sampai saat ini. Saya liburan ke Karimun Jawa tanggal 2 – 6 September 2018.

Sekian dulu ya sobat Archi tulisan awal dari beberapa minggu tidak bisa update. Pesan moral apa yang bisa dipetik? Tidak ada. Saya hanya riya (hahaha) bahwa Fujitsu F-04G aman-aman saja ketika dibawa berenang di laut. Masih ragu untuk beli hape ini?

Baca Juga :  Cara Mudah Hapus DEBLOADWARE dan Fix Panas di Fujitsu F-04G

Salam Bahagia.

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

2 thoughts on “Review Fujitsu F-04G : Berenang di Laut

    1. Tidak bisa mas Wanah, dari bawaannya memang adanya Bahasa Inggris. Kalaupun mau tetap pake bahasa Indonesia harus memasang aplikasi tambahan di Playstore yang bernama Locale & Setting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.