Solusi Mudah Stop Windows Update

Posted on

ArchiMateriali.com – Holla sobat Archi dimanapun berada. Sudah berbahagiakah hari ini? Semoga kebahagiaan dan kesejahteraan selalu menaungi kita semua. Aaamiin. Oh iya sebelumnya mohon maaf dikarenakan kesibukan di dunia nyata yang begitu menyita waktu. Sehingga untuk sekadar update blog pun belum bisa, hehehe (alasan saja kamu Mas!)

Baiklah, kali ini saya akan membahas tentang solusi mudah stop update windows. Terutama untuk Windows 7. Kenapa? Karena saya pribadi jujur masih menggunakan windows bajakan di komputer maupun laptop (ampuni Baim ya Allah). Dan sering kali meskipun sudah kita atur untuk tidak update terkadang masih juga kecolongan mengunudh pembaharuan terbaru Windows. Dan hasilnya mau tidak mau, suka tidak suka, windows akan terdeteksi ilegal alias tidak asli.

Dan ini sering saya alami dahulu ketika masih menggunakan Windows bajakan 7. Lha apa sekarang sudah tidak pakai Windows 7, Mas? Ya masih juga sih, hehehe. Bahkan terkadang lebih nyaman menggunakan Windows 7 daripada Windows 10. Kembali ke selera masing-masing. Toh ya saya yakin kebanyakan masih menggunakan windows ilegal seperti saya, haha.

Stop Win Update

Lantas apa yang harus dilakukan? Baiklah, mari kita ulas satu per satu langkah-langkahnya untuk menghentikan pembaharuan Windows 7. Cekidot……

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Stop Win Update di bawah ini.

Unduh aplikasi : StopWinUpdate.zip

2. Kemudian ekstrak file yang sudah kita unduh barusan kemudian buka aplikasinya.

3. Akan muncul jendela StopWinUpdate v2.2 seperti gamabr di bawah ini. Tinggal pilih Next saja.

4. Tunggu proses menonaktifkan pembaharuan sistem Windows sampai selesai.

5. Jika sudah selesai, kita diminta untuk restart laptop atau komputer yang kita gunakan. Pilih Finish.

Sampai di sini proses Stop Windows Update sudah selesai. Jadi tidak perlu takut lagi windows terdetek serial numbernya yang bisa dikatakan tidak legal. Tidak perlu sampai mendapati tiba-tiba layar laptop atau komputer hitam dan di pojokan kanan bawah tertulis windows not active, hehe

Mudah bukan Sobat Archi?

Saya berharap tulisan singkat ini bisa bermanfaat dan membantu sobat semua yang membutuhkannya. Selamat bertemu di lain kesempatan ya Sobat Archi semua.

Salam Archi, Salam Bahagia

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.