Tidak Bisa Instal CorelDraw X8?

Posted on

ArchiMateriali.com – Holla sobat Archi dimanapun berada. Semoga kebahagiaan selalu menaungi kita semua. Baik yang mashi jomblo, eheemmm, maupun yang sudah berkeluarga. Aamiin. Jadi begini, kemarin hendak menginstal CorelDraw X8 64bit di laptop. Karena awalnya masih memakai CorelDraw X7. CorelDraw sebelumnya sudah selesai dicopot pemasangannya. Tinggal langsung mencoba memasang CorleDraw versi X8 tersebut.

The installation was not completed

Di tengah proses pemasangan muncul pemberitahuan error. The installation was not completed. You cannot install this product because another version is already installed. To install this product you must uninstall the existing version. Artinya kurang lebih ada salah satu versi yang sudah terpasang di laptop saya atau sobat Archi jika menemui permasalahan yang sama.

Lantas solusinya bagaimana Mas Archi?

Biang keladi dari permasalahan di atas adalah Microsoft Visual C++ 2015 Redistributable (x64). Karena sebelumnya saya memakai CorelDraw X7 jadi bentrok dengan Microsoft Visual C++ miliknya CorelDraw X8. Dan mau tidak mau harus kita dicopot dulu. Di sini saya menggunakan Windows 10 Pro bajakan. Dan biasanya errornya berbeda ketika sobat Archi memasangnya di Windows 7. Lain waktu akan saya bahas di artikel lain.

Masuk ke Windows Settings kemudian pilih bagian Apss.

Lantas cari Microsoft Visual C++ 2015 Redistributable (x64) biasanya beradadi posisi paling bawah di antara MMicrosoft Visual C++ lainnya. Pilih Uninstall.

Akan muncul jendela uninstall, pilih uninstall.Tunggu prosesnya sampai selesai.

Jika sudah, coba untuk instal CorelDraw X8-nya kembali. InsyaAllah jika amal ibadah sobat Archi banyak akan lancar dan berhasil, hehehe.

Error 1334 CorelDraw X8

Tetapi entah karma apa yang sedang saya terima. Saya yang awalnya beranggapan bisa menggunakan CorelDraw X8 harus mengubur impian tersebut, ah lebay mas. Lha bagaimana tidak? Di tengah proses 50% pemasangan error baru kembali muncul.

Error 1334. The file ‘gpluninst.exe’ cannot be installed because the file cannot be found in cabinet file ‘Data1.cab’. This could indicate a network error, an error reading from the CD-ROM or a problem with this package.

Saya browsing sampai pegel juga tidak menemukan solusi error ini. Sampai saya coba mengunduh master CorelDraw X8 64bit lainnya. Ya siapa tahu master yang saya gunakan sudah error. Dan alhamdulillah, hasilnya sama saja Sob. Nihil. Sampai 50% jendela bedebah ini muncul lagi.

Baca Juga :  Tutorial Cara Mudah Membuat CWM Sendiri (100% Work)

Fix, yang masalah bukan di masternya tetapi Windows 10 yang saya gunakan. Bisa jadi kan? Untuk instal ulang laptop juga radak males, hehehe.

Solusi gimana Mas Archi?

Karena sudah kadung mangkel plus jengkel. Akhirnya saya memutuskan tidak jadi memasang CorelDraw X8. Haduh, pusing kakak. Dan pilihan saya jatuh ke CorelDraw 2018 atau bisa juga CorelDraw X10. Sekalian yang paling anyar, hahaha. Untuk yang ini akan saya bahas di lain kesempatan ya sobat Archi.

Salam Archi, Salam Bahagia

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

3 thoughts on “Tidak Bisa Instal CorelDraw X8?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.