Trivia Fujitsu F-04G

Posted on
Trivia Fujitsu F-04G_ARchiMateriali.com

ArchiMateriali.com – Holla sobat Archi dimanapun berada. Sudah bahagiakah kita hari ini? Semoga ya sob. Karena sejatinya bahagia itu diciptakan bukan dicari, hehehe. Kali ini kita akan membuat trivia mengenai Fujistu Arrows NX F-04G. Ya pokoknya membahas tetek bengek tentang hape satu ini. Mulai dari A sampai Z.

Contoh misalnya, tahun berapa sih Fujitsu F-04G dikeluarkan di Jepang? Fujistu Arrows NX F-04G dirilis di Jepang bulan Mei 2015. Sobat bisa mengeceknya di website resminya jika tidak percaya, hahaha.

Okelah mari kita mulai ya sobat Archi. Cekidot

Apakah Fujitsu F-04G sudah mendukung OTG Mas Archi?

Yup, sudah support kok sob. Fujistu F-04G sudah bisa digunakan untuk OTG. Kemarin saya sudah mencobanya menggunaan kabel OTG dan sebuah flashdisk. Dan alhamdulillah berfungsi dengan baik. Sepertinya hanya flashdisk yang bereksistensi FAT32, karena yang NTFS tidak terbaca.

Apakah Fujitsu F-04G waterproof dan Water-Resistant Mas Archi?

Sesuai penjelasan di website resminya sih sudah mendukung anti air. Tetapi saya sendiri pribadi belum pernah mencobanya. Oh iya, bulan kemarin saya mencoba tes di air laut. Bisa sobat Archi lihat di sini : Review Fujitsu F-04G : Berenang di Laut

Apakah kamera Fujitsu F-04G memuaskan Mas Archi?

Untuk saya pribadi sih cukup puas dengan hasilnya. Tetapi jika di kondisi kurang cahaya hasilnya kurang begitu memuaskan. Saya bandingkan dengan kameranya Xiaomi Redmi Note 5A beda jauh sekali. Hasil jepretan Fujitsu ini lebih jelas dan tentunya WOW-lah.

Untuk suara kan sudah dibekali Dolby Mas Archi, apakah suaranya menggelegar?

Sangat disayangkan sih, untuk bagian suara menurut saya kurang begitu lantang. Padahal itu sudah posisi dolby saya aktifkan dan volume sudah paling pol.Mungkin itu saja sih. Suaranya lantangnya lumayan.

Ternyata jika mendengarkan menggunakan headset atau earphone yang full bass ternyata menggelegar sobat. Kemarin baru sempat mencoba menggunakan earphone bawaannya Samsung. Ajib.

Banyak aplikasi bawaan di dalamnya, apakah aman untuk dihapus Mas Archi?

Tidak masalah kok. Tetapi beberapa aplikasi yang notabene bawaan Fujitsu F-04G tidak bisa kita hapus. Semisal Disaster Kit, DiXim Player, dMarket,dan lain-lain. Punya saya juga saya hapusi kok aplikasi-aplikasi yang sekiranya tidak berguna.

Baca Juga :  Solusi Mudah Apache XAMPP Tidak Bisa Digunakan

Untuk penyimpanan yang tersedia berapa Mas Archi?

Penyimpanan internal yang diusung Fujistu F-04G adalah 32GB. Tetapi realitanya di hape yang tersedia hanya sebesar 21.66GB. Segitu menurut saya sudah cukup lega kok. Untuk masang Tik Tok atau Arena of Valor, hehehe. Selain itu juga ada tambahan slot memori yang bisa sobat Archi tambahi untuk microSD.

Kartu SIMCardnya berapa sih Mas Archi?

Hanya satu sim atau single sim. Rerata hape-hape Jepang banyak yang single simcard. Layaknya iPhone yang hanya mengadopsi single sim. Kalau untuk saya pribadi sih kurang, karena lebih terbiasa memakai hape yang double sim. Satu untuk nomor utama sedangkan sisanya untuk kartu perdana internet, hehehe.

Apakah sinyal Wi-Finya lancar Mas?

Tidak tahu kenapa, ketika terhubung ke wi-fi terkadang sering putus sendiri. Harus menon-aktifkan wi-finya secara manual agar terhubung kembali ke jaringan. Entah ini hanya saya saja yang mengalami atau sobat Archi yang menggunakan hape ini juga sama. Ya semoga ini hanya saya saja yang mengalami, haha.

Apakah hape ini rekomended untuk sobat Archi lainnya Mas?

Sepengalaman saya memakai sampai saat ini hape ini layak jadi pilihan untuk sobat Archi jika sedang mencari hape 4G dengan ram 3GB yang harganya di bawah 1juta. Saya bukan endorse lho ya Sob, hahaha.

Apakah bisa menggunakan kartu Smartfren Mas?

Kemarin ada pertanyaan yang masuk menanyakan apakah Fujitsu F-04G bisa menggunaka kartu perdana internet Smartfren 4G. Setelah kemarin saya coba hasilnya tidak bisa. Saya coba cari jaringan manual pun juga tidak muncul jaringan Smartfren. Alhasil kartu Smartfren saya tidak kepake, hahaha. Mungkin dikarena frekuensinya berbeda.

Masnya sudah punya pasangannya belum sih?

Ini mah pertanyaan ngawur. Mending via japri kalau mau tahu, huahaha

Jika sobat Archi memiliki pertanyaan untuk hape Fujitsu Arrows NX F-04G bisa menuliskan di kolom komentar ya Sobat. Jika saya bisa saya bantu jawab semaksimal mungkin.

Salam Archi, Salam Bahagia.

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

25 thoughts on “Trivia Fujitsu F-04G

    1. Sepertinya memang hape ini tidak cocok untuk bermain game Mas Abi. Saya juga pernah main ML juga panasnya minta ampun. Akhirnya semua game2 berat saya hapusi deh.

  1. Mas sy mo hapus apps bawain do f04g tapi dia minta root bgmn. Cara aktipkan root tsb. Tks infonya

        1. Kalau untuk rootnya saya belum sempat oprek ini hape lagi Mas Hilbi. Sementara sih mending aplikasi Google+ dan Hangoutnya didisable saja dulu mas.
          Kalau nanti sudah berhasil root, segera saya update.

      1. Mas archi ai mau nnxa,Fujitsu gua ko wifi,Bluetooth ,hotspot ,semua ngga bisa nyala,bhkan udah format ulang ke pngaturan pabrik,masih angga bisa jga,mhon penjelasannya mas,trims….

        1. Ketika awal beli sudah tidak bisa mas Raffy? Kalau masih garansi penjualnya mending ditukar saja mas. Sepertinya itu masalahnay di hardware hapenya.

      2. #tanya
        Sy beli hp Fujitsu f04g kamera blm muncul tombol utk mode selfie, hrs klik menu. Yg satunya udh bisa, (sy beli 2). Sy cek yg blm bs itu lollipop, yg satu udh marshmallow. Trus ini mnt update software via WiFi rumah +4g hilang ga?
        Tq
        Santoso Blora

  2. Mas sy mo hapus apps bawain do f04g tapi dia minta root bgmn. Cara aktipkan root tsb. Tks infonya

  3. Mas Archi numpang tanya mungkin tau ukuran dimensi baterai HP ini?
    Mau beli hp ini dan jaga2 kalo drop mau modif baterai nya
    Makasih sebelumnya.

    1. Baterai Fujitsu F-04G ini sama persis dengan Fujistu F-01F Mas Wahtu. Untuk dimensinya mohon maaf saya tidak tahu Mas. Di marketplace sudah banyak yang jual baterai ini kok mas. Tetapi ya itu harus menggunakan ic/soket asli bawaan baterai yang lama.

      Terima kasih sudah mampir

      1. untuk unlock SIM saya belum pernah coba Mas Pedro. Karena dulu ketika beli sudah unlock semua untuk provider. Mungkin Mas Pedro bisa menghubungi pihak penjual hape tersebut.

    1. Gak bisa gimana mas? Mohon maaf mas, hape Fujitsunya sudah tidak bisa digunakan lagi. Coba nanti tak tanya dahulu ke teman yg masih pakai hapd tersebut. Terima kasih sudah mau mampir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.