Whatsapp Andromax Prime Error Meski Sudah Pembaruan Firmware?

Posted on

ArchiMateriali.com – Selamat siang sobat Archi dimanapun berada. Semoga selalu dalam limpahan rahmat dan hidayah-Nya. Aamiin. Dari kemarin banyak sekali komentar yang masuk di artikel Cara Update WA di Andormax Prime. Banyak yang mengalami bahwa whatsapp di andromax prime mereka error tetapi ketika dicek di pembaruan sistem tidak ada pembaruan sistem terbaru. Ada juga yang bertanya whatsapp tetap error meski fimware sudah diperbarui. Untuk informasi versi firmware andromax prime saat ini adalah v.4.6. Sobat Archi bisa lihat gambar versi andromax prime saya di bawah ini.

Jadi kemarin ketika membuka hape ini saya juga menemui pembritahuan bahwa whatsapp error. Seperti tutorial sebelumnya bahwa ketika whatsapp andromax prime error atau tidak bis dibuka hal yang harus dilakukan adalah mengecek pembaruan sistem di ekstra. Ketika saya memeriksa pembaruan sistem kok tidak ada pembaruan sistem versi terbaru.

Akhirnya saya buka whatsapp kembali. Ada pemberitahuan untuk download versi terbaru saya klik OK kemudian diarahkan ke browser. Mohon maaf untuk bagian ini saya tidak menyimpan tampilannya. Dari browser saya keluarkan kemudian masuk lagi ke whatsapp, alhamdulillah whatsappnya bisa dipakai kembali seperti biasanya.

Dan sepertinya masalah ini sedang dialami semua sobat Archi yang memiliki hape andromax prime ini. Kemudian saya bertanya ke customer care smartfren (via facebook) untuk menanyakan perihal permasalahan tersebut. Hanya ditanyakan “apakah firmwarenya sudah yang terbaru v4.6 Pak Archi?” “sudah mbak, sudah yang terbaru”. Dan terakhir meminta nomor smartfren atau nomor lain untuk dibuatkan laporan. Whaaaattttttt…….

Lantas terpikir mungkin jika direset pengaturan pabrik bisa normal? Ternyata solusi tersebut dari salah satu yang berkomentar juga tidak memberikan hasil yang maksimal. Whatsappnya masih tetap error.

Baca Juga :  √Tips Mengirim Lamaran Pekerjaan via E-mail

Lha ini masalahnya dimana coba?

Oh iya nomor smratfren yang saya pakai adalah pascabayar. Saya sertakan buktinya di bawah ini.

Sedangkan bukti kalau whatsapp yang saya gunakan baik-baik saja dan berfungsi seperti biasanya akan saya sertakan gambar dan video. Ditakutkan sobat Archi ada yang beranggapan kalau saya hanya membual, hehehe.Sedangkan versi whatsapp di andromax prime saya adalah 2.17.427. (Untuk videonya ada di bawah)

Untuk solusi permasalahan ini akan saya perbarui jika memang ada perkembangan terbaru dari pihak Smarftren atau dari saya sendiri. Atau mungkin sobat Archi bisa mencoba datang langsung ke service center smartfren di kotanya masing-masing untuk menanyakan perihal kasus ini.

Jika ada sobat Archi yang sudah menemukan solusi atau tips bisa mungkin bsia menyempatkan waktu untuk berbagi ilmunya di kolom komentar. Tentu akan saya bantu update di artikel ini.

Saran dari salah satu sobat Archi yaitu Mbak Rindi:

[infobox style=”alert-info”]”untuk update sekarang. Kakak ganti tgl berapa aja bulan januari 2018. Nanti hpnya coba direstart. trus buka wa. Saya langsung bisa kak”[/infobox]

Baca Juga :  Tidak Bisa Instal CorelDraw X8?

Saran dari Mas Catur Prasetyo:

[infobox style=”alert-info”]”Sudah restart, tetap aja gak bisa. Sementara tanggal saya undurkan 1 hr. Hari ini bs dipakai, gak tahu besok masih bisa atau tidak.
Untuk sementara, saya ubah tanggal di hp menjadi sebelum tgl 22 Mei, supaya bisa tetap membuka WA, tapi entah sampai kapan cara ini bisa berhasil.”[/infobox]

Terima kasih. Salam Archi.

UPDATE 1:

Selang beberapa jam setelah saya mengajukan gangguan di customer care Smartfren via facebook ada telpon masuk dari pihak Smartfren.

“Siang dengan Pak Archi?”

“Ya, saya sendiri.”

“Sebelumnya terima kasih sudah menghubungi customer care Smartfren via facebook. Sebelumnya mohon maaf ya pak, keluhan untuk whatsapp andromax prime tidak hanya Pak Archi saja, yang lain juga mengalami hal yang sama. Maka dari kami Smartfren akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi kendala tersebut. Untuk sementara, kami mohon untuk kesabarannya dalam proses kami menyediakan pembaruan sistem yang terbaru. Jika dua hari dari sekarang Pak Archi mengecek pembaruan sistem tetapi tidak ada update. Mohon segera untuk mengabari kami kembali.”

Jadi intinya pihak dari Smartfren sedang menyediakan pembaruan sistem untuk andromax prime ini. Mohon sobat Archi bisa lebih bersabar ya. Atau bisa melakukan tips atau cara yang sudah diberikan sobat Archi lainnya yang sudah saya sertakan di atas.

Saran dari Mas Ndorokakung

[infobox style=”alert-info”]”Dihapus dulu pak cache whatsapp yang berjalan di menu Pengaturan->aplikasi->semua->whatsapp-> hapus data”[/infobox]

Baca Juga :  Archi Mengudara Kembali!!!

Saran dari Mas Moch Andi Maulana

[infobox style=”alert-info”]”ganti tanggalnya aja….. misalkan 23 mei 2018 dirubah jadi 25 mei 2018…… soalnya udah saya coba dan hasilnya sangat bagus pa ARCHI……kasusnya sama dengan saya sebagai pengguna ANDROMAX PRIME…….”[/infobox]

Terima kasih. Salam Archi.

UPDATE 2:

Alhamdulillah pihak Smartfren sudah merilis firmware untuk Andromax Prime v4.8 dengan tanggal rilis 27-05-2018 17:00:00 ukuran update 19 MB.Adapun pembaruan ini untuk memperbaiki:

  1. Meningkatkan system antarmuka dan pengalaman pengguna
  2. Meningkatkan performa dan stabilitas perangkat
  3. Memperbaiki versi aplikasi Whatsapp
  4. Memperbaiki versi aplikasi MySmartfren

Jadi bagi para sobat Archi yang kebetulan pengguna Andromax Prime bisa segera mengecek ketersediaan update firmware ini. Dan langsung dapat diaplikasikan untuk memperbaiki masalah utanamnya yaitu versi Whatsapp.

UPDATE 21/02/2020:

Buka whatsapp yang error, kemudian klik tulisan download atau unduh. Nanti akan diarahkan ke opera mini, kemudian instal atau pasang seperti kita memasang aplikasi android kalau sudah selesai mengunduhnya. Dan insyaAllah berhasil.

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

28 thoughts on “Whatsapp Andromax Prime Error Meski Sudah Pembaruan Firmware?

      1. dicoba tanggalnya dilewati 2 hari pa archi…… misalkan skrg tgl 25 mei 2018 kita bisa rubah tglnya menjadi tgl 27/28 mei 2018…..
        ini udah saya coba dan berhasil pa archi…… pa archi bisa ganti tglnya kembali esok lusa pa…….

        1. Oke baik Mas Andi, terima kasih atas sarannya. Mungkin bisa membantu rekan-rekan yang lainnya.

          1. setting tanggal hp kurang dari tanggal wa kadaluarsa dan restart hp dan buka wa pasti bisa !!!

            andromax prime whatsapp nya ada tanggal kadaluarsa !!!

            solusi :
            setting tanggal hp kurang dari tanggal wa kadaluarsa dan restart hp dan buka wa pasti bisa !!!

  1. Di hapus dulu pak cache whatsapp yang berjalan di menu Pengaturan->aplikasi->semua->whatsapp-> hapus data

  2. wa nya di hapus data> tanggal nya di mundurin

    di tempat saya langsung bisa , semoga ada perbaikan dari smartfrenya

    1. Oke terima kasih mas Parsetyo Adhe sudah mampir ke sini.

      Semoga cepat rilis pembaruan sistem terbarunya

  3. ganti tanggalnya aja….. misalkan 23 mei 2018 dirubah jadi 25 mei 2018……
    soalnya udah saya coba dan hasilnya sangat bagus pa ARCHI……
    kasusnya sama dengan saya sebagai pengguna ANDROMAX PRIME…….

    1. Oh begitu ya Mas Moch Andi Maulana, sarannya malah dimajukan untuk tanggalnya.

      Terima kasih

      1. Hapus cache aplikasi Whatsapp coba Mbak Meisya. Kemudian dimuat ulang (restart) dan dicoba kembali lagi.

  4. Punya saya kok malah keluar suruh mengunduh terus ya pak. Padahal sudah saya unduh tp tidak bisa ke instal. Sekali buka wa nya muncul tulisan itu.

    1. Eksistensi undahannya apk Mbak Astrid. Memang tidak bisa diinstal di andromax prime yang notabene tidak pure android.

      Mbak Astrid sudah mencoba saran2 dari sobat Archi yang sudah saya tambahkan di atas?
      Terima kasih sudah mampir ya Mbak

  5. Update sistem yg baru udh keluar v4.8. Tgl 27 mei 2018 jam 17.00. Sy bru aj update ga sengaja nyoba, udh ada.

    1. Oke terima kasih mas Michael. Ini saya cek ternyata juga sudah ada.

      Terima kasih sudah mampir mas

  6. Ini v4.8 minta di update lagi. Sudah muncul perintah perbarui WA 30 hari ke depan.

    1. Sudah dicoba dibersihkan cache WA nya mas Michael? Seperti yg sudah disarankan sobat Archi lainnya.

  7. Pengalaman saya.Wa kadaluarsa.Meski sudah di pembaharuan sistem tetp tidak bisa..Pertama masuk ke aplikasi lalu buka pembaharuan sistem lalu hapus data.Kemudian masuk ke extra pembaharuan sistem.Alhamdulilah wa nya bisa lagi

  8. saat ini saya pake Saran dari Mas Moch Andi Maulana saya ubah mundur bulan WA langsung ke buka, saat ini vesi andromax sy udah v5,4

  9. Wa smwrrfren prime tidak bisa ke buka. Saya jual hp nya. Saya beli yg baru.. Solusi cepat 😣😣😝

  10. Tanggal tidak akurat, padahal udah sama persis sama hp temen saya tetep gk ada perubahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.