Solusi Tidak Bisa Masuk Blogger.com

Posted on

ArchiMateriali.com – Holla sobat Archi dimanapun berapa. Sudah bersyukurkah kita hari ini? Saya berharap sudah. Aamiin. Kali ini saya akan membahas tentang solusi tidak bisa masuk ke Blogger.com. Jadi ceritanya beberapa hari ini saya tidak bisa membuka dan mengakses blogger atau blogspot saya. Setiap kali melakukan sign in selalu dilarikan ke halaman awal Blogger. Sudah saya coba menggunakan beberapa akun gmail yang sudah ada blognya, hasilnya sama saja. Selalu dilarikan ke halaman awal Blogger.com.

Saya coba clear cache browser dan menggunakan beberapa browser lain. Hasilnya juga tidak menggembirakan. Nihil. Selalu mandek di halaman awal Blogger.com. Ada apa ini gerangan?

Saya mengecek dengan membuka blog-blog saya tetap bisa dibuka. Tidak ada kendala. Tidak ada masalah.

Apakah sobat Archi ada yang mengalami hal yang sama dengan saya? Jika iya, mari kita tos dulu, haha.

Tidak Bisa Sign In di Blogger.com

Baiklah, mari kita runut permasalahnnya mulai dari awal.

1. Sobat bisa membuka tautan Blogger.com, kemudian klik tombol Sign In.

2. Jika sebelumnya sobat sudah login akun gmail, sobat Archi tinggal mengklik akun yang akan dipilih. Jika belum, sobat masukkan terlebih dahulu akun gmailnya.

3. Harusnya setelah kita klik akun, kita akan diarahkan ke halaman dashboard Blogger. Tetapi ini malah diarahkan ke halaman awal Blogger.com lagi.

Hampir dibuat pusing dikarenakan masalah ini. Apakah gerangan penyebabnya ini? Saya berselancar di forum luar pun tidak ada yang membahasnya. Begitu juga forum dalam negeri. Dan akhirnya solusinya terjadi begitu saja, wkwkwkw. Walau ini tetap kuasa Allah SWT.

4. Sobat ketik https://www.blogger.com/login.g kemudian enter.

atau jika tidak muncul sobat bisa mengetik tautan ini : https://www.blogger.com/edit-profile-displayed-blogs.g?hl=id kemudian enter.

5. Akan muncul halaman Confirm Your Profile seperti di bawah ini. Di bagian Display Name ketikan nama yang akan sobat Archi gunakan di blogger. Lantas klik tombol Continue to Blogger.

6. Jika tidak ada kendala, sobat akan langsung diarahkan ke halaman dashboard Blogger seperti biasanya. Tetapi jika muncul seperti gambar di bawah ini, centang blog mana saja yang akan sobat tampilkan. Kemudian klik tombol Simpan Setelan.

Baca Juga :  Tutorial Cara Mudah Root Android Mediatek Semua Jenis (100% Work)

Dan buka tautan blogger.com seperti biasanya. InsyaAllah jika tidak bermasalah sobat akan masuk ke dashboard Blogger seperti biasanya.

Penyebab Masalah Ini

Usut punya usut, setelah saya cermati kendala atau masalah ini disebabkan dikarenakan sebelumnya kita menggunakan user profile blog dari Google+. Dan sobat tentunya juga tahu bahwa layanan Google+ sendiri sudah dimatikan oleh Google. Jadi, ini adalah dampak dimatikannya layanan Google+ sehingga blog-blog yang menggunakan profile Google+ sebelumnya akan tersangkut di halaman depan Blogger.com.

Bagaimana sobat Archi, mudah bukan? hehehe. Jika sobat Archi menemukan solusi yang lebih singkat dan mudah bisa berkomentar di kolom komentar bawah.

Sekian, artikel yang membahas solusi tidak bisa masuk ke blogger.com kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk sobat semua.

Salam Bahagia.

Gambar Gravatar
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.

11 thoughts on “Solusi Tidak Bisa Masuk Blogger.com

  1. pagi min, saya mau tanya…saya udah seminggu ini gak bisa akses alamat blogger.com. jangankan mau login, malah gak muncul halaman login-nya. saya udah coba di firefox dan chrome tetap gak bisa. itu kenapa yah min? makasih.

    1. Pagi juga Mas Dul, saya cek masih bisa itu mas. Coba browsernya dibersihkan cache-nya terlebih dahulu. Atau coba di 2 browser yang berbeda, misal Chrome dan Mozilla.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.